Resmikan RBM, Nanang Harap Bibit Muda Lamsel Dapat Songsong Tantangan Era Globalisasi
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 29 Agustus 2020

Resmikan RBM, Nanang Harap Bibit Muda Lamsel Dapat Songsong Tantangan Era Globalisasi

MERBAU MATARAM, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto resmikan Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (29/8/2020).


Tampak hadir dalam kegiatan peresmian RBM tersebut Anggota DPRD Lamsel Rosdiana, Plt. Kadis Pendidikan, Thomas Americo, Camat Merbau Mataram Herry, Ketua TP-PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, Kapolsek Merbau Mataram serta Ketua DAPM, Santoso.
Dalam sambutannya, Nanang Ermanto berharap Keberadaan Ruang Belajar Masyarakat (RBM) sebagai bagian dari pondasi generasi muda guna menyongsong masa depan dalam menghadapi era globalisasi.
Sebab, menurut Bupati Nanang Ermanto, jika generasi muda tidak menyiapkan diri dari sekarang, kedepan mereka hanya akan menjadi penonton di negerinya sendiri.
Perkembangan teknologi sebagai sesuatu yang tidak bisa dihindari di era modern ini, menuntut masyarakat khususnya generasi muda untuk terus belajar dan belajar mempersiapkan diri untuk tururt berkompetisi menghadapi era globalisasi.


“Saya berharap, Ruang Belajar Masyarakat ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat khususnya generasi muda di desa Triharjo dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada dimasyarakat,” ujar Nanang.
“Kita harus mempersiapkan kemampuan intelektualitas bagi generasi yang akan datang guna menyongsong era globalisasi dimana tingkat kompetisi di era teknologi kedepan akan semakin ketat,” tambah Nanang.
“Mudah-mudahan dengan adanya RBM ini dapat menumbuhkan bibit-bibit generasi muda dalam menyongsong tantangan di era globalisasi,”kata Nanang lagi.
Sementara itu, salah satu pengurus RBM, Safrudin menjelaskan, keberadaan Ruang Belajar Masyarakat (RBM) ini sebagai salah satu fasilitas yang dipersiapkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk belajar bersama serta berdiskusi memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat.
“Tidak hanya sebatas sebagai ruang belajar saja, tempat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang diskusi untuk memecahkan persoalan yang terjadi. Jika pemecahan masalah tersebut harus membutuhkan nara sumber, kita datangkan nara sumber,” jelas Safrudin.
“RBM ini juga dilengkapi dengan fasilitas internet, website, broadcasting, foto editing. Jika ada anak muda yang ingin belajar tentang website, disini kita fasilitasi. Jika ada yang ingin belajar desain grafis, disini kita fasilitasi juga,” tambahnya.


Pada kesempatan itu, usai memberikan sambutan, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Ketua TP-PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto meninjau serta mencoba siaran di salah satu ruangan RBM yang menyediakan fasilitas belajar siaran atau broadcasting.
“Assalamualaikum wr.wb. Selamat siang, salam sejahtera untuk kita semua. Kali ini saudara-saudara sekalian sedang bersama Nanang Ermanto, menyiarkan secara langsung lounching RBM…,” ujar Nanang dalam mencoba siaran.