Bupati Nanang Salurkan Dana Stimulus UMKM Terdampak Covid-19
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 29 Agustus 2020

Bupati Nanang Salurkan Dana Stimulus UMKM Terdampak Covid-19

TANJUNG BINTANG, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto salurkan Dana Stimulus UMKM terdampak Covid 19 di Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (29/8/2020).
Dana Stimulus untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut merupakan bantuan untuk UMKM terdampak Covid 19.
Dalam upaya memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UKM yang usahanya ikut terdampak Covid-19, pemerintah pusat melalui anggaran yang bersumber dari APBN, telah menganggarkan bantuan sebesar 2,4 juta rupiah dalam upaya membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para pelaku UKM.
Demikian halnya dengan pemerintah pusat, Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Lampung Selatan juga turut berupaya membantu memulihkan UKM dengan menggelontorkan bantuan sebesar 2 jt rupiah yang bersumber dari APBD.


Turut hadir, Anggota DPRD Dapil setempat Rosdiana, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ketut Sukerta, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan Anton Carmana, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto.
Pada kesempatan tersebut Ketut Sukerta menjelaskan, “secara simbolis pada hari ini kita menyalurkan Dana Stimulus sebanyak 92 UMKM dari 4 Kecamatan (Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan Katibung), sedangkan tahap pertama keseluruhan penyaluran Dana Stimulus ini sebanyak 484 UMKM untuk Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung dan Katibung,” terangnya.
Sedangkan, Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, “ini merupakan bentuk perhatian pemerintah di masa pandemi ini, mudah-mudahan kita sama-sama dapat memutus rantai pandemi covid-19 ini dengan cepat,” Ucapnya.


“Harapan saya, walaupun kita sebagai UMKM kita juga bisa sebagai pelopor untuk mensosialisasikan tentang normatik protokol kesehatan di wilayah kita,” Ujarnya.
Bupati Nanang juga menjelaskan Dana Stimulus UMKM nantinya akan ditransfer ke rekening penerima bantuan.
“Bantuan UMKM ini akan ditransfer ke rekening bapak/ibu semua yang menerima bantuan, jika ada yang belum dapat atau belum masuk mungkin secara administrasinya belum lengkap. Jadi nanti bapak/ibu bisa tanya sama kawannya bagaimana cara melengkapi administrasi agar dana ini bisa langsung diterima,” Jelasnya. (nz/kmf)