Kunker, Wagub Prov. Lampug Pantau Kesiapan Pemkab Lamsel Hadapi Pilkada Serentak 2020
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 14 September 2020

Kunker, Wagub Prov. Lampug Pantau Kesiapan Pemkab Lamsel Hadapi Pilkada Serentak 2020

KALIANDA, KALIANDANEWS - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D. lakukan kunjungan kerja di Lampung Selatan dalam rangka pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (14/9/2020).

Kedatangan Wagub dan Forkopimda Provinsi Lampung yang telah diagendakan sebelumnya, disambut baik oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel di Aula Krakatau Kantor Bupati Setempat.
Pada kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM mewakili Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan kondisi di Lamsel menyambut Pemilukada Serentak 2020 dalam keadaan kondusif, dan akan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan disiplin pada pelaksanaan pesta demokrasi 9 desember 2020 mendatang.
“Menjelang Pemilukada Desember mendatang, Pemkab Lamsel bersama jajaran TNI/Polri Lamsel tetap menjaga kondisi baik dan kondusif di lamsel. Kemarin kami telah melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebagai salah salah satu penerapan protokol kesehatan covid-19 menyambut pemilukada serentak,” Ucapnya.
“Semoga kunjungan kerja ini dapat memberi semangat dan masukan pada pemilukada di lamsel, dan saya berharap Lampung Selatan bisa sukses pilkada dan sukses penanganan covid-19,” Ujarnya.
Sementara dalam sambutannya, Wagub Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan agar semua pihak dapat bersinergi mensukseskan Pemilukada di Lamsel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Saat ini kita memiliki tantangan yang dobel, dimana kita harus melakukan pesta demokrasi yang tentunya mengumpulkan masa dan disisi lain kita melarang masyarakat berkerumun, ini sangat rumit. Untuk itu semua pihak harus besama-sama mendukung dan saling mengingatkan, dengan tegas tanpa rasa tidak enak dan ragu-ragu untuk menerapkan protokol kesehatan covid -19 demi keselamatan bersama,” Ujarnya.
Chusnunia (Nunik sapa akrabnya) juga mengatakan agar pemerintah daerah tetap waspada mengantisi faktor lainnya seperti gangguan alam, keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pemilukada serentak 2020.
“Ada beberapa PR (Perkerjaan) yang harus dilakukan pemkab lamsel dalam mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada pemilukada serentak nanti. Seperti antisipasi faktor gangguan alam, menjaga ketertiban dan keamanan, Antisipasi konflik antar masa pendukung, memantau distrbusi logistik teknisnya jangan sampai terjadi permasalahan di kemudian hari. Saya yakin Lampung Selatan adem ayem,” Jelasnya.
Nunik juga mengatakan agar Seluruh ASN dapat bersikap netral dan profesional tanpa terkecuali.
“Secara formil dibawaslu sudah ada aturan tentang netralitas seperti apa. Hak pilih beda dengan netral. Saya pikir para ASN sudah khatam tentang netralitas. Jangan sampai ada money politik, sabutase, dan lain-lain,” Pungkasnya. (red/kmf)