Targetkan Rampung Desember 2020, Pengerjaan Pembangunan Huntap Desa Kunjir Berjalan Lancar
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 15 September 2020

Targetkan Rampung Desember 2020, Pengerjaan Pembangunan Huntap Desa Kunjir Berjalan Lancar

RAJABASA, KALIANDANEWS – Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa sudah dikerjakan, terlihat warga desa bergotong royong melakukan pembangunan Huntap untuk korban terdampak Tsunami Selat Sunda Lampung Selatan (Lamsel) Desember 2018 lalu.
Sebanyak 138 Unit Huntap dibangun didesa tersebut, dalam tahap pengerjaan kelompok masyarakat (Pokmas) tetap didampingi fasilitator mulai dari rencana kerja, kebutuhan material dan penyelesaian bangunan. Sehingga proses pembangunan Huntap dapat terkontrol dengan baik dan berjalan lancar.
Selasa, (15/9/2020) Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri Masdian, S.Sos bersama Stafnya mengunjungi lokasi pembangunan Huntap Desa Kunjir, sekedar melihat sejauh mana hasil pembangunan yang telah dilakukan sejak 1 september 2020 lalu, yang nantinya untuk dilaporkan kepada Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto.
Kedatangan rombongan Tim Diskominfo Lamsel disambut baik oleh lurah dan pokmas setempat. Terlihat dilokasi, pembangunan 1 unit rumah dikerjakan oleh 3 orang pekerja.
Lurah Desa Kunjir, Rio Imanda mengatakan pembangunan huntap menggunakan Anggaraan Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang telah disalurkan untuk korban tsunami selat sunda lamsel, dan saat ini Pembangunan Huntap di desa kunjir telah mencapai 25% hasil pembangunan.
“Saat ini telah dikerjakan pembangunan huntap di desa kunjir lebih kurang 25% lah, kami punya target pembangunan ini akan selesai pada bulan desember nanti,” Ucapnya.
“Pembangunan ini menggunakan Dana APBN, bantuan dari kementerian dan pemerintah daerah. Untuk 1 unit rumah itu dananya 50 juta, itu sudah dengan biaya tukang. pengerjaannya ada swadaya, kita dibantu masyarakat disini,” Ujarnya.
Rio juga mengatakan permasalahan air bersih yang nantinya akan digunakan warga dilokasi huntap, sudah dicarikan solusi dengan menyediakan jalur air yang diambil dari gunung rajabasa.
“Untuk masalah air, nanti akan disediakan pipa atau selang dengan mengambil air langsung dari gunung rajabasa, Jaraknya dibilang jauh ya jauh, dibilang dekat ya lumayan,” Imbuhnya.
Setelah melihat-lihat dan berbincang santai dengan lurah dan pokmas desa di lokasi pembangunan huntap desa kunjir, Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri mengatakan akan menginformasikan hasil perkerjaan pembangunan huntap tersebut kepada masyarakat, dan berharapan akan ada donatur-donatur dari luar yang turut membantu.
“Terima kasih pak lurah dan rekan-rekan dari pokmas, kami akan informasikan hasil pembangunan ini kepada masyarakat luas, siapa tau kedepan ada donatur dari luar yang ingin ikut membantu,” Ucapnya.
“Saya do’a kan Semoga pengerjaan ini dapat berjalan lancar dan dapat segera ditempati oleh para penerima hunian tetap korban tsunami warga lamsel,” Pungkasnya.
Kemudian Tim Diskominfo Lamsel melanjutkan perjalanan untuk melihat titik lokasi pembangunan huntap di tempat yang berbeda. (red/kmf)