Emak-Emak Berjilbab Kuning ini Serukan Coblos No. 1 Nanang - Pandu
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 15 Oktober 2020

Emak-Emak Berjilbab Kuning ini Serukan Coblos No. 1 Nanang - Pandu




MERBAU MATARAM, KALIANDANEWS - Calon Bupati Lampung Selatan Nomor Urut Satu (1) H. Nanang Ermanto tak henti-hentinya menyapa masyarakat lampung selatan secara langsung. Setelah menyelesaikan sosialisasi di Kecamatan Tanjung Bintang, kali ini Nanang Ermanto menyambangi Kecamatan Merbau Mataram, Kamis (14/10/2020).


Tak tanggung - tanggung dalam satu hari Calon Bupati yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini menyisir 5 Desa di kecamatan Merbau Mataram secara bergantian, mulai dari Desa Tanjung Baru, Baru Ranji, Karang Jaya, Karang Raja, Mekar Jaya.


Calonkada yang berjargon berjuang bersama rakyat ini, menyampaikan sejumlah capaian pembangunan dimasa kepemimpinannya dan juga program kedepannya jika dirinya terpilih lagi menjadi bupati.


"Waktu itu, Lamsel diuji dengan tiga ujian yakni, tsunami, bencana banjir bandang, dan meletusnya Gunung Anak Krakatau. Pada saat itu, Allah SWT mencoba mampu tidak seorang Nanang Ermanto melakukan pembenahan. Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah SWT dan dukungan masyarakat Kabupaten Lamsel aman dan kondusif," kata Nanang.


Dirinya melanjutkan, dimasa menjabat sebagai bupati selama kurang lebih 2,5 tahun, berbagai fakta sejumlah program telah sukses terwujud dan terlaksana dengan baik. Tak hanya itu, beberapa penghargaan juga sudah diraih Pemkab Lamsel dibawah kepemimpinannya, seperti empat kali berturur2 mendapatkan predikat WTP. 


"Pembebasan PBB gratis, pemberian insentif kepada perangkat desa sampai RT, insentif kepada guru honor, TK sampai SLTP, insentif kepada bidan. Untuk program yang sedang berjalan saat ini program bedah rumah dari hasil gotong royong para pejabat di Pemkab Lamsel," tambahnya.


Dirinya juga selalu mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah yaitu 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk bersama saling mengingatkan kepada sesama warga agar terus menjalankan protokol kesehatan.


"Dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, semoga kita semua dilindungi dari bahaya Covid-19. Sya juga minta agar yang hadir dsni dapat saling mengingatkan warga yang lain untuk mematuhi protokol, semoga allah swt segera mengangkat wabah ini. Amin," pungkas Politisi PDIP itu.


Dipenghujung acara, Nanang Ermanto didamping ketua partai Perindo Lamsel Aribun Sayunis, Ketua Partai Hanura Lamsel Budi, Bendahara Partai Nasdem Lamsel Yunizar Adha serta Panglima Alif, juga melakukan simulasi pencobloson untuk pilkada 9 Desember 2020.


Dalam simulasi pencoblosan tersebut, sosok ibu-ibu enerjik Berjilbab Kuning dengan semangat mengajukan diri untuk memperagaan cara bagaimana nanti saat tiba di TPS Pemilihan.


"Dengan mengucap Bismillah, saya mengajak keluarga saya, tetangga saya, anak saya suami saya dan warga desa untuk mencoblos No. 1 Nanang - Pandu pada tanggal 9 Desember Nanti," Teriaknya seraya mencoblos Kertas Simulasi, diikutin lantunan doa dari peserta yang hadir, Amin. (Red)