"Pantai Sebalang" Dulu di Pandang Sebelah Mata, Kini Hipnotis Ribuan Pasang Mata
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 05 Oktober 2020

"Pantai Sebalang" Dulu di Pandang Sebelah Mata, Kini Hipnotis Ribuan Pasang Mata


KATIBUNG, KALIANDANEWS - Siapa yang menyangka, Pantai Sebalang yang dulu di Pandang Sebalah Mata, kini Patai tersebut mampu membuat Ribuan Pasang Mata terhipnotis dengan keindahan dan eksotisme yang disajikan oleh pengelola warga setempat.

Fasilitas kekinian, mulai dari cafe tepi pantai bergaya millenial, beanbag lengkap dengan table minimalis, hingga pernak-pernik lampu hias yang sengaja dibentuk mengelilingi pengunjung membuat suasana pantai sebalang mendadak seperti destinasi wisata pantai Pulau Bali.

Matahari terbenam di Pantai Sebalang menjadi magnum opus dari sederet fasilitas yang disajikan pengelola. Pengunjung akan semakin nyaman dengan lantunan suara merdu dari band akustik dengan vokalis berparas cantik yang selalu hadir ketika weekend tiba.

Founder CV. Matahari Sebalang, Akbar Gemilang mengatakan bahwa Pantai Sebalang memiliki konsep pengembangan yang matang sebelum di lounching. Sehingga ketika pengunjung mulai ramai, pengelola sudah siap dengan fasilitas yang memanjakan.

“Kami tidak asal membuka, tetapi memang sudah dikonsep dengan matang sebelum pengunjung berduyun-duyun datang kemari,” ujar Akbar Gemilang, Sabtu (3/10).


Putra daerah Katibung itu tak menampik bahwa popularitas Pantai Sebalang kian melejit ketika new normal tiba. Karenanya ia dan pengelola pantai tersebut selalu mengingatkan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya.

“Sejak masa pandemi kami sudah mulai mematangkan konsepnya dan masuk pada new normal pengunjung mulai berdatangan. Imbauan protokol kesehatan tetap kami ingatkan ke pengunjung agar pengunjung lainnya terjaga satu sama lain,” jelasnya.

Bagaiman trik pengelola agar pengunjung tak bosan? Mantan legislator parlemen Lamsel ini mengungkapkan bahwa pengelola acap memberi diskon tak terduga kepada pengunjung.

“Seperti masuk tanpa dipungut biaya, kemudian beanbag gratis bagi 20 orang pengunjung pertama. Band akustik saat weekend tiba serta menu-menu baru di @sadewacoffee yang tersedia hingga memposting foto-foto di akun instagram @sebalangyay yang menarik perhatian. Itu semua kami lakukan agar khalayak tahu bahwa di Lampung wisata ala Pulau Bali pun sudah bisa dinikmati disini,” jelasnya.

Sejumlah petinggi daerah ini pun acap menyempatkan hadir di Pantai Sebalang mulai dari Kapolres Lamsel hingga Dandim Lampung Selatan. Terahir, pantai tersebut di kunjungi oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi, yang dimana Komisi II juga membidangi Pariwisata. Kunjungan mereka selain untuk memantau kondusifitas dan perkembangan di destinasi wisata itu juga untuk menikmati hamparan pantai sebalang yang banyak jadi buah bibir wisatawan.

Jika anda masih ragu dan belum yakin akan suasana asyik yang ada di pantai sebalang, jangan menunggu momen lain, Segera datangi Pantai Sebalang di Desa Tarahan Dusun Sebalang Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. Ambil gadgetmu pakai maskermu bawa kawan-kawanmu, beanbag pantai sebalang menantimu!. (red)