1 Korban Tewas Tenggelam di Pantai Sebalang, Begini Kronologisnya
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 01 November 2020

1 Korban Tewas Tenggelam di Pantai Sebalang, Begini Kronologisnya

 

Foto: ist


KATIBUNG, KALIANDANEWS  – Satu Korban atas nama Nanda (20) Laki-laki Warga Jl. Ratu Dibalau Way Kandis Bandar Lampung ditemukan Tim Gabungan dalam keadaan Meninggal Dunia usai tenggelam di Pantai sebalang Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (1/11/2020) malam.


Berdasarkan informasi kronologis yang di himpun kaliandanews, Pada hari Minggu tanggal 01 November 2020 sekira pukul 16.00 wib korban bersama rombongan sebanyak 19 orang dengan mencarter kendaraan angkot menuju tempat wisata pantai sebalang.


setelah sampai di pantai sebalang, korban dan 9 orang teman lainnya mandi di tepi laut sebalang. Namun naas ketika sedang mandi, air laut pasang disertai ombak, sehingga korban terbawa arus ketengah. Korban sempat berusaha menyelamatkan kedua temannya, akan tetapi setelah bisa di selamatkan, korban tidak muncul kembali.


Pada Pukul 19.30. wib, team gabungan TNI – SAR dan Masyarakat telah mengupayakan pencarian, dengan menggunakan Perahu LCR milik Basarnas, pencarian meliputi penyisiran pantai Sebalang – sampai beberapa Mil Arah barat – Utara – Selatan , pada pukul 20.55 WIB. Team Gabungan SAR menghentikan pencarian sejenak mengingat cuaca buruk dan Mengisi BBM. Dengan hasil Nihil ( Belum ditemukan ).


Selanjutnya, Pukul 21.10 WIB, Team SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan 1 unit Perahu LCR  dan dibantu Masyarakat menyusuri pantai. Pada pukul 21.40 WIB korban tenggelam ditemukan SAR (Search And Rescue) Gabungan TNI – SAR & Masyarakat di pinggir Pantai depan PT SMB ( Sarana Mitra Beton ) Dalam keadaan Sudah meninggal duni.


Pada pukul 21.55 WIB. Korban Dibawa ke RS  dg menggunakan Ambulance Puskesmas Rawat inap. (Red)