Melalui PMI, Palang Merah Hongkong Berikan 343 Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah Di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 09 November 2020

Melalui PMI, Palang Merah Hongkong Berikan 343 Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah Di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa

 

RAJABASA, KALIANDANEWS - Palang Merah Hong Kong berikan bantuan 343 Schoolkit kepada anak sekolah terdampak bencana Tsunami Selat Sunda Lampung Selatan. Senin (9/11/20).

Dampak Tsunami Selat Sunda 2018 masih terbekas. Tepat 2 tahun lalu kejadian tersebut terjadi. ratuan Jiwa melayang dan ribuan koraban luka-luka, belum lagi ribuan masyarakat yang kehilangan harta dan mata pencahariannya. Dalam rangka mengurangi dampak bencana Tsunami, Palang Merah Indoneisa melalui PMI Kabupaten Lampung Selatan dan didukung PMI Provinsi Lampung terus memberikan bantuan dan dukungan hingga kini.

Beragam bantuan yang telah diberikan PMI kepada masyarakat terdampak Tsunami Selat Sunda. Diantaranya, Pertolongan Pertama (PP), Evakuasi, Dukungan Psikologi (PSP), Bantuan Air Bersih dan Sanitasi (WASH), Dapur Umum, Bantuan Hidup Dasar, Peninggkatan Kapasitas Masyarakat (SIBAT) dan yang terakhir Bantuan Berbasis Tunai (BBT).

Kali ini PMI memberikan bantuan berupa School kit/ Bantuan Perlengkapan Sekolah Anak. Dimana bantuan ini merupakan dukungan Palang Merah Hong Kong melalui PMI Pusat. Bantuan tersebut berjumlah 343 paket yang diberikan melalui Pihak Sekolah terkait yang nantinya akan disampaikan kepada penerima.

Hal ini dilakukan karena pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa belajar secara daring dari rumah. . Bantuan ini telah disampaikan kepada 1 SMA, 4 SMP dan 8 SD yang berada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa yaitu: SMP Negeri 1 Kalianda, SMP Negeri 2 Kalianda, SD Negeri Banding, SD Negeri Rajabasa, SD Negeri 1 Tejang (Pulau Sebesi), SD Negeri 2 Tejang (Pulau Sebesi), SD Negeri 1 Way Muli, SD Negeri 2 Way Muli, SD Negeri 1 Kunjir, SD Negeri 2 Kunjir, SMP Negeri 1 Rajabasa, SMP Negeri 2 Rajabasa dan SMA Negeri 1 Rajabasa.

Menurut Drs. SUTOYO selaku Sekretaris PMI Provinsi Lampung, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan keprihatinan PMI kepada Masyarakat terdampak Tsunami Selat Sunda 2018,

“Yang mana masih memerlukan bantuan dalam rangka bangkit dari dampak Tsunami Selat Sunda, disamping itu juga Bantuan School Kit ini dalam rangka menyiapkan keperluan sekolah bagi siswa terdampak Bencana Tsunami bila nanti Sekolah Tatap Muka dimulai” Jelasnya.

“Semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit menghibur meraka yang terdampak bencana yang mana bencana ini jadi perhatian dunia. Kedepan kita harus selalu siaga bencana dan optimis menghapai masa depan,“ tutupnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Palang Merah Hong Kong melalui PMI Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan, kami akan menyampaikan bantuan ini kepada anak yang berhak,” tutur SIYO, S.Pd selaku Kepala SDN 2 Kunjir.

“Meski telah terdampak Tsunami semangat belajar anak-anak harus tetap membara, harapan kami bantuan ini dapat membantu anak-anak dalam melaksanakan tugas menimba ilmu dan tetap semangat,” Imbuh Hi. AHMAD RHODI, SKM. M.Kes selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Lampung Selatan. (Red)