Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si Resmikan Gedung Mapolres Lamsel Yang Baru
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 07 Desember 2020

Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si Resmikan Gedung Mapolres Lamsel Yang Baru

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M, Si mengunjungi Mapolres Lampung Selatan dalam rangka peresmian gedung baru polres Lamsel dan Pemusnahan barang bukti narkoba. yang berada di Jln. Trans Sumatera km 56, Kecamatan Kalianda. Lampung Selatan. Pada Senin (7/12/2020).


Hadir dalam kegiatan itu, Anggota komisi III DPR RI Taufik Basari, Pimpinan Tahir Foundition, Ketua DPRD Lamsel Hendryadi, Bupati Lamsel Nanang Ermanto, tokoh agama, tokoh adat sai batin 5 marga, tokoh pemuda serta element masyarakat lainnya.


Dalam sambutannya, Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, personil polres lamsel  untuk saat ini berjumlah 610, yang terdiri dari 582 personil polri dan 28 personil Asn.


"Selama sekitar satu tahun tujuh bulan sejak terjadinya musibah kebakaran kantor polres lamsel, pelayanan kantor polres dilaksanakan di Gor Way Handak yang dirasa sangat kurang memadai, namun disegala keterbatasan serta pandemi covid 19 polres lamsel masih tetap berusaha berprestasi," Jelas AKBP Zaky.


"Allhamdulillah pembangunan gedung mapolres lamsel yang merupakan hibah Tahir Foundition yang dibangun atas tahan hibah pemda lamsel telah selesai. Semoga gedung polres lamsel yang baru dan sarana prasarana yang lebih baik dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjalin hubungan, pengayoman dan pelayanan," ungkapnya.


Sementara Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menuturkan, mudah-mudahan dengan adanya gedung polres yang baru bisa menjadi penyemangat anggota polres lamsel dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.


"memang sudah selayaknya polres lamsel memiliki gedung yang baru setelah gedung yang lama tidak layak lagi dipergunakan karena terjadinya musibah kebakaran beberapa tahun yang lalu," ujarnya.


"jadikanlah gedung ini sebagai sarana untuk meningkatkan kamtibmas dan pelayanan terhadap seluruh element masyarakat," tuturnya.


Selain itu Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Lampung Selatan dan Tahir Foundation yang telah memberikan dukungan secara materil dan moril atas terbangungnya Mapolres tersebut.


" Hal itu merupakan wujud kemiteraan yang harmonis antara pemerintah daerah dan stakeholder terkait dengan Polda Lampung dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Lampung khususnya Lampung Selatan," Ucapnya.


“Atas nama pimpinan Polri kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Lampung Selatan dan Tahir Foundation atas apa yang sudah diberikan. Sehingga Mapolres ini bisa bermanfaat lebih maksimal untuk pelayanan Polri kedepan,” kata Irjen Pol. Purwadi Arianto.



Dalam acara seremonial itu, Kapolda Lampung bersama Bupati Lamsel serta tamu yang hadir sempat meninjau ruang comand center, melakukan penanaman pohon hingga memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polres Lampung Selatan.


"Untuk Jumlah Total barang bukti yang dimusnahkan berjumlah 93,6 kg sabu, 364 kg Ganja, 14.472 butir extacy dan erimin 300 butir," Pungkasnya. (Ang)