Pelaksanaan Pilkada Lamsel Berjalan Aman dan Kondusif
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 09 Desember 2020

Pelaksanaan Pilkada Lamsel Berjalan Aman dan Kondusif


LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS – Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM tinjau pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Rabu (9/12/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM yang didampingi Dandim Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos.M.Tr Han, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution SH, S.Ik, MH, Sekda Thamrin, S.Sos, MM, Ketua KPU Lamsel, Kodiv OSDM Bawaslu Lamsel Fakhrul Rozi, Komisioner KPU Provinsi Lampung Titi Sutrianingsih.

Rombongan Tim Pemantau Pemilukada Lampung Selatan melakukan pemantauan di TPS 02 Desa Pematang, TPS 03 Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, TPS 01 Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda.

Dari hasil pantauan Pilkada di Lampung Selatan dinyatakan Aman, Damai dan Sehat. Saat meninjau TPS 03 Desa Kecapi terlihat disediakan bilik khusus untuk pemilih suhu tubuh diatas 37.

Ketua TPS 03 Desa Kecapi mengatakan, “kami menyediakan Bilik Khusus untuk Pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37 Derajat Celcius, akan tetapi sampai dengan saat ini (pukul 10:30 WIB) tidak digunakan atau tidak ditemukan Pemilih dengan suhu tubuh diatas 37 Derajat Celcius. Setiap pemilih yang akan masuk TPS dicek suhunya rata-rata 28 – 33 Derajat Celcius”, katanya.

Sementara itu Kapolres Lampung Selatan mengatakan, “dari beberapa Kecamatan yang kita pantau, seperti Kecamatan Kalianda, Bakauheni, Rajabasa dan Natar Aman dan Kondusif”, ujar Zaky Alkazar.

“Untuk pemilih 60 sampai 85% sudah menggunakan hak pilih, dan semua TPS yang telah kita pantau 100% menerapkan Disiplin/Protokol Kesehatan”, lanjut Zaky Alkazar.

“Sedangkan untuk Lapas sendiri, saya rasa 100% menggunakan hak pilihnya, karena Lapas ini kan TPS khusus”, jelas Zaky Alkazar. (kmf)