Jangan Takut di Suntik Vaksin Covid-19
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 19 Januari 2021

Jangan Takut di Suntik Vaksin Covid-19


 

KALIANDA, KALIANDANEWS - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menjadi orang pertama di Bumi Khagom Mufakat yang disuntik Vaksin jenis Sinovac, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan, sekitar pukul 09.20 WIB, Selasa (19/1/2021).



Suntikan pertama tersebut menjadi langkah awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di lampung selatan. Usai divaksin, Nanang kemudian diminta untuk menunggu 30 menit. Setelah 30 menit, Bupati Nanang Ermanto tidak merasakan adanya efek samping. 



“Sudah (disuntik) ya. Enggak kerasa ya?. Alhamdulillah, saya bersama Forkopimda sehat-sehat semua. Karena memang kami ini olahragawan,” kelakar Nanang dihadapan awak media.



Nanang juga menuturkan, Pemkab Lampung Selatan mendukung sepenuhnya program vaksinasi. Sebab, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 semakin luas.

Meski sudah di vaksin, Nanang juga meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.



“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi. Saya sudah melakukannya, ini untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin aman untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan lupa Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” tegas Nanang.



Selain Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, terdapat delapan orang lainnya yang disuntik vaksin Covid-19 pada tahap pertama.

Mereka adalah Kapolres Lampung Selatan, Dandim 0421 Lampung Selatan, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, dan Sekda Kabupaten Lampung Selatan.



Kemudian, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Ketua PGIS Lampung Selatan, Ketua Nahdatul Ulama dan Ketua Muhammadiyah Lampung Selatan. Diketahui, pada termin pertama ini, Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan 2.587 dosis vaksin Sinovac dari pemerintah pusat.



Vaksin Sinovac tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk 2.587 tenaga kesehatan yang tersebar di RSUD Bob Bazar, RS Swasta, 27 Puskesmas dan pusat-pusat layanan kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Selatan. (Az/red)