Rava, Bocah Penderita Penyakit Jaringan Pembuluh Darah Mati Butuh Uluran Tangan Dermawan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 10 Januari 2021

Rava, Bocah Penderita Penyakit Jaringan Pembuluh Darah Mati Butuh Uluran Tangan Dermawan

 


PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Muhammad Rava Alfarizi (8), warga Rt.03 Rw. 02 Desa Gayam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, harus merelakan kaki kirinya diamputasi karena menderita penyakit jaringan pembuluh darah mati.


Anak dari pasangan Dedi dan Marlina itu sudah merasakan sakit sejak beberapa bulan yang lalu, usai mengalami kecelakaan tunggal bersama orang tuanya.


Dedi selaku orang tua menerangkan, berbagai usaha pengobatan yang telah ditempuh mulai non medis sampai akhirnya dibawa ke RS. Graha Husada menjalani perawatan sekitar dua hari.


"Karena tidak menggunakan BPJS, faktor ekonomi keluarga tidak sanggup untuk neneruskan perawatan tersebut lalu memilih jalan untuk pulang," ujarnya.


Untuk sementara waktu, karena kondisi kaki Rava semakin memburuk hingga bernanah dan mengeluarkan bau tak sedap, Rava terpaksa dirawat jalan ke puskesmas Penengahan melalui BPJS sampai ke RSU Bob Bazar Kalianda hingga dirujuk ke RSU Airan Raya.


"Pihak rumah sakit mengatakan Muhammad rava alfarizi mengalami penderita penyakit jaringan pembuluh darahnya mati," jelasnya.


"sebagai orang tua muhammad rava alfarizi berharap uluran tangan kepada instansi terkait baik dari Pemerintahan, Swasta dan para dermawan semoga bisa meringankan beban yang mereka alami, karena saat ini anaknya masih menjalani perawatan walaupun saat ini sudah dikediamannya Desa Gayam,"Harapan Dedy


Ditempat yang terpisah, Kepala Desa setempat, Hendri, membenarkan bahwa salah satu warganya mengalami penyakit  yang berawal dari kecelakaan dan menjadi seperti saat ini, hingga salah satu kakinya yang harus diamputasi.


"Pemerintah desa cepat tanggap terhadap warga, untuk itu hal layaknya akan memberikan bantuan semampu dan semaksimal mungkin baik tenaga, fisik, ekonomi atau yang lainnya," ujarnya.


Peduli sesama mari sisihkan rezeki melalui Bank BRI No Rek : 581401015032533. An : Marlina ( Ibu Rava/pasein ) No Hp/Wa : +62 823-1056-2339. (Red)