Gelar Malam Kertas, Himals Bangkitkan Kembali Marwah Mahasiswa
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 21 Februari 2021

Gelar Malam Kertas, Himals Bangkitkan Kembali Marwah Mahasiswa



KALIANDA, KALIANDANEWS -Himpunan Mahasiswa Lamsel (HIMALS) menggelar Acara Silaturahmi Antar Mahasiswa yang berdomosili di Kabupaten Lampung selatan, acara yang bertajuk malam akrab tanpa batas (MALAM KERTAS) berslogan "Larutkan perbedaan, reaksikan persamaan & tumbuhkan rasa kekeluargaan" Tersebut, diselenggarakan pada hari sabtu (21/02/2021). 


Acara yang beranjak dari kegelesihan mahasiswa lampung selatan itu untuk membangun perubahan kemajuan di tanah kelahirannya, adapun kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh tali silaturahmi dan membangun kesolidan anggota Himpunanan mahasiswa lampung selatan (HIMALS) untuk berkontribusi menuangkan gagasan-gagasan mahasiswa untuk membangun lamsel kedepan. 


Dalam prolog yang disampaikan ketua umum HIMALS Ujang Abdul Aziz Spd, dikatakan bahwasanya "mahasiswa di era zaman sekarang ini lebih sibuk mementingkan dengan passion kampusnya masing-masing tanpa memnghiraukan perubahan ditanah kelahirannya sendiri, karna sebagai mestinya mahasiswa adalah agen of change, agen of control dan iron stock untuk kabupaten lamsel kedepan" Ucap ketum HIMALS. 


Namun ada sesuatu hal yang unik dalam acara ini selain di adakannya Mimbar bebas, dimana acara ini dikemas memasukkan unsur-unsur seni budaya khas Lampung yang pada saat ini sudah mulai tergerus zaman dan jarang ditemui yaitu permainan Pe presidenan atau disebut Lempar selendang antar bujang gadis, tak lain permainan ini ditujukkan agar mahasiswa lampung selatan saling akrab dan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Lampung. 


"Semoga dampak yang diberikan pada acara MALAM KERTAS ini dapat menyadarkan mahasiswa lampung selatan, ada yang lebih penting dari ego diri kita masing-masing yaitu mennghidupkan kembali marwah mahasiswa yang saat ini masih diperlukan dan perhitungkan bagi masyarakat indonesia." Tutup Ujang dalam akhir dialognya. 


Kegiatan yang bersifat terbuka untuk seluruh mahasiswa Lampung Selatan dilaksanakan di Pantai semukuk, Desa pauh tanjung iman, Kec Kalianda tersebut, berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (AL)