Gerakan Pramuka Lamsel Gelar Aksi Peduli Desinfektan dan Bersih Sampah Serentak
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 22 Februari 2021

Gerakan Pramuka Lamsel Gelar Aksi Peduli Desinfektan dan Bersih Sampah Serentak

 


LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan beserta seluruh jajaran Kwartir Ranting, Satuan Karya dan Gugudepan mengadakan Apel Aksi Pramuka Peduli Desinfeksi dan Bersih Sampah secara serentak, Kamis (22/2/2021)

Kegiatan Tersebut digelar pada tanggal 21 dan 22 Februari 2021 dengan sasaran instansi pemerintah, tempat umum dan tempat ibadah disekitar Sekretariat Kwarcab, Kwarran, Satuan Karya dan Gugusdepan se-Lampung Selatan.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka terhadap pengendalian wabah Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Bapak Pandu Dunia (Lord. Baden Powell Day).

Ketua Harian Kwarcab Kakak Sukadi. MS, S.Pd mewakili Ketua Kwarcab dalam sambutannya menyampaikan, “momentum Baden Powell Day kita maknai bersama sebagai semangat menggalang persatuan dan kesatuan jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Selatan untuk bersama meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan lingkungan, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, pramuka harus bisa menjadi pelopor adab kebiasaan baru dan menjalankan 3M yg kini berkembang menjadi 5M,” Ucapnya saat memimpin Apel Hari Bapak Pandu Dunia.

Diketahui kegiatan Desinfeksi dan Bersih Lingkungan ditingkat Kwarcab Lampung Selatan telah diikuti oleh 50 orang Andalan Cabang dan Pramuka Penegak/Pamdega yang tergabung dalam Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Lampung Selatan.

Sedangkan di tingkat Ranting, Satuan Karya dan Gudep serentak pada Senin, 22 Februari 2021 diikuti oleh Tim Pramuka Peduli Gugusdepan, Satuan Karya dan Kwartir Ranting. (nz/kmf)