Ketua DPRD Lamsel Hadiri Pelantikan Nanang-Pandu Secara Virtual
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 26 Februari 2021

Ketua DPRD Lamsel Hadiri Pelantikan Nanang-Pandu Secara Virtual

 


KALIANDA, KALIANDANEWS
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH. MH, bersama Sekda dan jajaran Forkopimda menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil secara virtual dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Jumat (26/2/2021).

Diketahui, pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 pada Provinsi Lampung dilakukan oleh Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi secara tatap muka di Balai Keratun, Lantai III, Kantor Gubernur Lampung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tamu undangan yang hadir pun terbatas. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat kegiatan itu dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Meski menyaksikan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, dirinya tetap mengikuti proesi pelantikan secara khidmat dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP dilantik oleh Gubernur Lampung bersama enam pasang kepala daerah terpilih lainnya di Provinsi Lampung.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor : 131.18-365 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, dengan masa jabatan 2021-2024.

“Ini sejarah, dan karunia dari Allah SWT. Hampir separuh kepala daerah di Provinsi Lampung hari ini dilantik,” ujar Arinal saat menyampaikan sambutannya.

Usai melantik, Arinal Djunaidi juga berharap para kepala daerah yang baru saja dilantik dapat berkerja sama dan saling berkoordinasi dalam memajukan Provinsi Lampung.

“Dengan pakaian yang bersih, warnanya putih, saya berharap jiwanya juga putih. Bersama-sama membangun Lampung, untuk masa depan yang kita harapkan,” imbuhnya. (*)