Jalan-Jalan di Dermaga Bom Kalianda, Pandu di Sambut Tumpukan Sampah
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 15 Maret 2021

Jalan-Jalan di Dermaga Bom Kalianda, Pandu di Sambut Tumpukan Sampah

 




KALIANDANEWS, KALIANDA - Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa (PKD), menyempatkan diri untuk berkililing di sekitaran area Dermaga Bom Kalianda, yang notabennya area tersebut merupakan lokasi pelelangan ikan serta merupakan salah satu icon wisata kuliner di kota kalianda.


Menurut PKD, selain sengaja untuk berkeliling, kunjungan bersama rombongan tersebut juga atas laporan dari masyarakat, terkait dengan adanya tumpukan sampah yang berserakan sehingga mengganggu pandangan serta masyarakat yang berkunjung.


"Jadi memang, selain sengaja untuk berkunjung. Kita juga mendapat laporan bahwa tumpukan sampah. Karena saya tak ingin berandai andai tentang laporan itu, makanya saya cek langsung ke lokasi. Apakah laporannya benar atau ada oknum yang hanya ingin menjelek-jelakan saja," Terang Pandu.


Namun setelah ia sampai dilokasi, kedatangannya langsung disambut oleh pemandangan tumpukan sampah yang berserakan. Pandu sapaan akrabnya, sempat menciutkan dahinya kala melihat sampah berserakan dan bau busuk yang menyengat.


"Waduh, kok sampah-sampahnya bisa begini ya? Tumpukannya banyak sekali. Apa tidak ada petugas khusus yang melakukan pembersihan?. Soalnya kurang sedap di pandang," Reflex Pandu Berucap pada Lurah Kalianda Fahroza Fahmi dan KUPT Dermaga Bom Zainudin yang ikut dalam rombongan.



Berkenaan dengan tumpukan sampah itu, Pandu langsung mengambil langkah cepat untuk menanggulangi tumpukan sampah tersebut. Ia menerangkan, dirinya akan meminta BPLHD Lamsel untuk segera mengambil tindakan dengan menyiapkan tempat sampah.


"Ya karna ini sifatnya urgent, jadi nnti kita akan minta kepada BPLHD untuk memasangkan tong sampah. Kemudian nanti, truk-truk sampah sekiranya bisa rutin Untuk mengambil sampah yang ada, baik pagi hari hingga sore hari," Jelasnya.


Selain itu, ia juga mengajak Lurah kalianda dan KUPT setempat menjaga kebersihan Dermaga BOM Kalianda. Sebab menurutny, Dermaga ini juga merupakan Tempat Kuliner jadi tak elok jika berkuliner di dampingi tumpukan sampah.


"Saya juga minta Bapak Lurah dan KUPT untuk menjaga kebersihan Dermaga Bom ini, kalau bersih bukankah enak dipandang dan sehat bila selalu bersih. Harapan saya juga bagi pedagang disini supaya memperhatikan kebersihan, kalau bersih wisatawan merasa nyaman dan senang kembali kesini," Harap Pandu 



PKD Juga menghimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. "Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya, agar kedepannya lampung selatan bisa lebih bersih lagi dan terbebas dari masalah sampah," Pungkas Kesuma Dewangsa. (Red)