Kerap Kali Banjir, Agus Sartono Minta Perkim dan Perindag Serius Tangani Pasar Sidomulyo
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 04 Maret 2021

Kerap Kali Banjir, Agus Sartono Minta Perkim dan Perindag Serius Tangani Pasar Sidomulyo

 


SIDOMULYO, KALIANDANEWS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Agus Sartono meminta Pemkab, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) mengambil langkah nyata dan cepat dalam mengatasi permasalah banjir yang sering terjadi di pasar Kecamatan Sidomulyo.

Hal tersebut disampaikan Agus Sartono saat meninjau lokasi pasar tradisional Kecamatan Sidomulyo, Pasca banjir akibat hujan yang terjadi tadi malam, Kamis, (04/03/21).

Ia menilai selama ini dinas terkait lamban dan tak serius mengatasi banjir yang sering terjadi di lokasi Pasar.

“Hujan yang terjadi sering menimbulkan banjir yang kemudian menggenangi lantai pasar dan kios-kios mereka. Hal tersebut akibat sempitnya Drainase dan tidak ada penanganan yang serius dari pihak-pihak terkait selama ini” ujarnya.

“Saya berharap pihak-pihak terkait agar cepat respon setiap kepentingan banyak orang, jangan sampai menunggu korban baru ada tindakan” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang pedagang sembako di Pasar Sidomulyo, Rahmat mengatakan, setiap turun hujan bisa dipastikan banjir dan menjadi genangan air di lantai pasar.

“Banjirnya itu datang dari air hujan yang ngalir ke sini masuk ke basemen. Akibat saluran air yang tidak berfungsi hingga air masuk dan menggenangi lantai pasar” jelasnya.

“Oleh karena itu, kami meminta bapak Agus selaku Dewan dapat meneruskan aspirasi kami khususnya para pedang yang selalu kebanjiran disaat musim hujan seperti saat ini” imbuhnya. (Red)