Nanang Ermanto Ajak Sekda Prov. Lampung Kunjungi Kebun Edukasi Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 30 Maret 2021

Nanang Ermanto Ajak Sekda Prov. Lampung Kunjungi Kebun Edukasi Lamsel

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP, berkeliling memperkenalkan Wisata Kebun Edukasi Lampung Selatan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Selasa (30/3/2021).

Tutrut mendampingi Sekda Kab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kadis Perkebunan, Bibit Purwanto dan para Kepala OPD Lainnya.

Momen kunjungan kerja Fahrizal Darminto ke Lampung Selatan di maanfaatkan dengan baik dalam oleh Bupati Nanang Ermanto untuk memperkenalkan hasil kerja nyata pemkab lamsel dimasa pandemi covid-19 yang merubah lahan tidur menjadi lahan produktif dan diminati masyarakat umum.

Terlihat dilokasi Nanang Ermanto menjelaskan secara rinci tentang perkembangan yang sangat signifikan pada lahan tidur seluas 2 hektar tersebut.

“Tadinya lahan tidur, semak belukar semua lalu kami desain sehingga menjadi seperti ini. Disini juga kami tanami pohon mangga, alpukat, durian, semangga, melon dan Lainnya. Untuk semangka dan melon kita sudah 4 kali panen,” Ujarnya.

“Didepan kita siapkan UMKM untuk warga di 17 kecamatan untuk ketahanan pangan keluarganya. Disini masuk Kebun edukasi gratis dan ini di bangun tanpa menggunakan APBD Lamsel tapi dari swadaya bersama pejabat lamsel,” Pungkasnya.

Usai melihat lokasi kebun edukasi Nanang Ermanto mengajak para pejabat provinsi tersebut untuk makan bersama sambil menikati suasana kebun edukasi lamsel. (nz/kmf)