Usai Kadisnya di Sindir Bupati, Akun IG Dispar Lamsel Mendadak Posting Kebun Edukasi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 14 Maret 2021

Usai Kadisnya di Sindir Bupati, Akun IG Dispar Lamsel Mendadak Posting Kebun Edukasi




KALIANDA, KALIANDANEWS - Akun Instagram atau IG milik Dinas Pariwisata Lampung Selatan mendadak memposting Video yang berisikan serba-serbi dan keunggulan yang dimiliki Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.


Padahal sebelumnya Akun IG (@dinaspariwisata.lampungselatan) hampir tidak pernah mempromosikan Kebun Edukasi Rumdin secara signifikan. Dimana lahan tersebut merupakan lahan tidur yang disulap oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto menjadi Taman yang penuh dengan krearifitas.


Pantauan Kaliandanews, setelah di Sindir Bupati Lamsel terkait Promosi, Kepala Dinas Dinas Pariwisata Lamsel Rini Ariasih mengundang vlogger (video blogger) dan penggiat wisata untuk menghadap Bupati dengan tujuan untuk mengekspose taman edukasi milik Pemkab Lamsel, dengan harapan bisa mendokrak promosi kebun edukasi yang terletak di belakang rumah dinas bupati Lamsel tersebut, Jumat (12/3/20).



Alhasil, setelah para Vlogger dan pegiat wisata di undang Dinas Pariwisata. Muncul Video Promosi yang terposting di Akun IG milik Dispar Lamsel dan cukup menarik untuk di tonton serta menyajikan berbagai keunggulan kebun edukasi secara detail dan mendidik.


Video tersebut diposting dengan Caption:

Kebun edukasi Lampung Selatan.

Lahan tidur yang di sulap menjadi kebun edukasi yang indah.

Lukisan mural juga menjadi daya tarik untuk jadi spot foto dengan tema pahlawan, kebangsaan, cinta tanah air, flora, fauna, seni, budaya, keindahan alam, dll. 

Secara bertahap Disini juga di bangun beberapa spot foto, gazebo, tempat duduk, tempat bermain anak, area kuliner dan souvernir.

Sementara ini masih tahap pembangunan, Agar lebih cantik dan lengkap lagi.

Tapi kalau misalkan teman-teman sekedar ingin bermain bisa saja.

Tapi perlu di ingat tetap jaga kebersihan dan jangan merusak fasilitas & tumbuhan di seiktar kebun.

Tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki kebun edukasi.

Lokasi: kebun Edukasi di samping rumah dinas Bupati Lampung Selatan / Depan hartono.


#Repost @kalianda.ig

#kaliandaig

#lampungselatan @sedulur_nanang

@dinaspariwisata.lampungselatan 

@riniariasih


Selain IG, Akun resmi medos Dinas Pariwisata Lamsel nampak mulai gencar menyerbu dunia maya dengan memosting berbagai aktivitas dan keunggulan dari Kebun Edukasi tersebut.


Sebelumnya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, sempat menyoal kinerja Dinas Pariwisata yang dinilai kurang maksimal dalam memperomosikan pariwisata yang ada di lampung selatan.


Hal itu diungkapkan Nanang saat bersilaturahmi dengan pejabat Eselon IV Lingungan Pemerintah Daerah setempat di Aula Sebuku Rumdin Bupati Lamsel, Rabu (10/03/2021).


Menurut Nanang, saat ini jajaran Dinas Pariwisata kurang kreatif dalam memperkenalkan objek wisata yang ada di Lampung Selatan, terlebih saat ini Pemkab Lamsel telah memiliki kebun edukasi.


"Bagaimana kebun edukasi ini untuk meningkatkan pariwisata, tapi sayangnya Dinas Pariwisata tidak pernah mengekspose, harusnya bermain di Medsos, karena di Rumah Dinas telah ada kebun edukasi," pungkas Nanang (Red)