Disaksikan Hampir Seluruh OKP dan Ormawa Se-Lamsel, Deki Nahkodai HIMALS Periode 2021-2023
-->
Kategori Berita

Header Menu

Sabtu, 17 April 2021

Disaksikan Hampir Seluruh OKP dan Ormawa Se-Lamsel, Deki Nahkodai HIMALS Periode 2021-2023

 



KALIANDA, KALIANDANEWS - Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS) Periode 2021-2023 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut di adakan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah dengan tema Spirit Kolaborasi Mahasiswa Lampung Selatan Untuk Kemajuan Daerah, Sabtu (17/04/2021).


Tak tanggung - tanggung, acara pengukuhan tersebut dihadiri dan disaksikan hampir oleh seluruh OKP dan Ormawa se Kabupaten Lampung Selatan yakni, ketua PC PMII Lam-sel, ketua PC IMM Lam-sel, PC IPM Lam-sel,ketua PC IPNU dan PC IPPNU Lam-sel, Ketua Cabang persiapan HMI Kalianda ( diwakili oleh pengurusnya), ketau BEM STIE Muhammadiyah Kalianda, Ketua BEM STIH Muhammadiyah Kalianda, Mahasiswa STAI Yasba, IAI-Annur Kalianda, Universitas Terbuka dan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, STKIP PGRI Bandar Lampung, Universitas Bandar Lampung, Universitas Lampung, universitas Malahayati serta perwakilan mahasiswa yang berdomisili di Lampung Selatan.


Dalam pengukuhan tersebut, mahasiswa lampung selatan sepakat bahwa HIMALS yang di Ketuai oleh Deki Pebriansyah adalah yang resmi. Sebab, kepengurusan yang di Ketuai Deki sudah di isi oleh berbagai elemen mahasiswa  yang ada di Lampung Selatan, yang pada dasarnya Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan adalah organisasi sebagai wadah untuk seluruh mahasiswa Lampung Selatan.


Dalam sambutannya Deki Pebriansyah selaku Ketua Himals menyampaikan, dirinya menghaturkan rasa terimakasih terhadap seluruh lapisan elemen mahasiswa, serta atas suport dan dukungan para senior himals dari periode ke periode. Sebab menurutnya, hal ini menunjukan para mahasiswa bisa bersatu dalam wadah yang sama.


"Saya berterimakasih terhadap senior himals dan ketua-ketua Demisioner himals dari periode ke-periode Serta organisasi eksternal mau pun internal kampus dan mahasiswa Lampung Selatan yang berkesempatan hadir. Himals ini adalah wadah mahasiswa Lampung Selatan yang dimana rasa memiliki dan bersamaan mewarnai Lampung Selatan, harapan saya semoga hadir nya kita semua bisa memberikan kemajuan untuk daerah kita," Hatur Deki.



Ditempat yang sama Mahruddin Alihasan selaku Demisioner yang mengukuhkan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan periode 2021-2023 menyampaikan, ia mengapresiasi atas dilakukannya pengukuhan tersebut, yang mampu merangkul semua kalangan mahasiswa ditandai dengan kehadiran hampir seluruh OKP dan Ormawa se-lamsel.


"Saya melihat dari semua mahasiswa yang hadir saat ini membuktikan bahwa Himals ini merangkul elemen mahasiswa dan memiliki rasa kebersamaan, dalam  spirit kolaborasi Mahasiswa Lampung Selatan untuk kemajuan Daerah Himals ini harus berkembang lebih maju dari kepengurusan sebelumnya dan harus berani menjadi kontrol sosial di Lampung Selatan dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah", pungkasnya.


Sementara itu, Dalam laporan Ketua pelaksana Kelvin Aristama menyampaikan agenda yang akan dilaksanakan yang pertama, pengukuhan pengurus himals dan dilanjutkan dengan diskusi antar Ormawa dan OKP mengenai perkembangan kabupaten Lampung Selatan dan rekomendasi dari berbagai OKP dan ORMAWA, dengan mematuhi protokol covid. (Red)