Kecewa Ulah Para Pejabat Eselon II Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 19 April 2021

Kecewa Ulah Para Pejabat Eselon II Lamsel



KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali kecewa ulah para Pejabat ASN Lamsel yang tidak tepat waktu alias molor waktu ketika masuk kerja.


Hal itu di dapati Nanang saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin pagi (19/4/2021).


Uangkapan itu lantaran masih ada saja pejabat yang tidak disiplin waktu dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Hal itu ditandai dengan sejumlah Kepala OPD kedapatan belum ada dikantornya pada jam kerja.


“Berdasarkan hasil sidak tadi, tingkat kehadiran ASN masih sangat rendah. Dari sejumlah OPD, hanya ada satu pejabat eselon II yang berada di kantor,” tukas Nanang.


Nanang menambahkan, sidak itu akan terus dilakukannya untuk meningkatkan disiplin dan kinerja seluruh ASN dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.


Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap disiplin. Meskipun puasa di bulan Ramadan, bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan ke kantor.


“Puasa di bulan Ramadan bukan alasan untuk menurunkan semangat dan disiplin kerja. Justru harus lebih giat lagi,” kata Nanang.


Sementara, Kepala BKD Lampung Selatan, Puji Sukanto menambahkan, selain melakukan sidak secara rutin, Pemkab Lampung Selatan juga akan menerapkan sistem absensi online berbasis aplikasi yang dilengkapi Global Positioning System (GPS).


Masih kata Puji, sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) nakal memanipulasi absen sekaligus mencegah ASN membolos kerja.


“Pak Bupati ingin Lampung Selatan menerapkan absensi online berbasis android melalui smartphone,” pungkasnya.


Diketahui Nanang Ermanto memulai sidak pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB,

diawali dengan mendatangi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).


Kemudian sdiak dilanjutkan ke Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), dan diakhiri ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).


Selain itu, sidak juga menyasar dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten setempat. Mulai dari Bagian Umum, Kesra, Perekonomian, Administrasi Pembangunan, Perencanaan dan Keuangan, Tapem, Organisasi, Kerjasama, Hukum, dan SDA.


Dalam sidak itu juga, Bupati Lampung Selatan langsung memeriksa ruangan demi ruangan untuk melihat kehadiran bawahannya, kebersihan dan kerapihan kantor. (Az/red)