Komunitas Ruang Peradaban Gelar Pertunjukan Live Music Gitar Tunggal Klasik Lampung
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 05 April 2021

Komunitas Ruang Peradaban Gelar Pertunjukan Live Music Gitar Tunggal Klasik Lampung

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Komunitas ruang peradaban menggelar pertunjukan live music gitar tunggal klasik lampung. Di desa palembapang, Kalianda, Lampung Selatan pada tanggal (4/4/2021). 


Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka launching komunitas ruang peradaban, sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi muli-meghanai pekon palembapang.


Acara tersebut menampilkan live music gitar tunggal klasik lampung oleh muli-meghanai pekon palembapang. Acara tersebut juga turut dihadiri tokoh masyarakat serta tokoh pemuda pekon palembapang.


Andri dalam sambutannya menyatakan bahwa terbentuknya komunitas ruang peradaban pada tanggal 16 Agustus 2020, adalah sebagai wadah untuk muli-meghanai pekon palembapang dalam melakukan pengembangan diri juga untuk melakukan aksi-aksi sosial Di pekon palembapang.


“komunitas ruang peradaban adalah milik kita semua, terutama muli-meghanai pekon palembapang. Siapa saja yeng mempunyai visi yang sama dan ingin turut berperan aktif guna memajukan pekon palembapang boleh bergabung Di komunitas ruang peradapan”. Ungkapnya dalam sambutan mewakili pengurus komunitas ruang peradaban.


Komunitas ini mempunyai tiga fokus utama yaitu pendidikan, pengembangan diri, dan sosial. Keputusan tersebut diambil mengingat masih minimnya wadah bagi warga pekon palembapang untuk mendapatkan edukasi serta pengembangan diri. Sementara kegiatan sosial dimaksudkan untuk dapat membantu sesama warga pekon palembapang.


“kami juga meminta dukungan serta kerjasama dari berbagai pihak Di pekon palembapang. Baik tokoh adat, tokoh masyarakat, maupun aparatur pemerintahan desa untuk sama-sama membangun pekon palembapang “. Ujar nasrul dalam sambutannya sebagai ketua komunitas ruang peradaban.


Dalam sambutan terakhirnya nasrul menegaskan bahwa  ruang peradaban akan tetap konsisten dalam dalam upaya membangun desa Palembapang.


"Pasca kegiatan ini ruang peradaban akan terus konsisten dan Istiqomah melakukan gerakan-gerakan untuk desa Palembapang" pungkasnya.


Acara live music gitar tunggal sekaligus launching komunitas ruang peradaban telah berhasil dilaksanakan dengan sukses. Pasca launching banyak respon positif serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat pekon palembapang kepada komunitas ruang peradaban.(Red)