Lakukan Pembinaan Qori-Qoriah, Lamsel Siap Hadapi Gelaran MTQ Tingkat Prov dan Nasional
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 07 Juni 2021

Lakukan Pembinaan Qori-Qoriah, Lamsel Siap Hadapi Gelaran MTQ Tingkat Prov dan Nasional



KALIANDA, KALIANDANEWS – Asisten Bidang Pemerintahan, Supriyanto menghadiri acara Pembukaan Pelaksanaan Pembinaan Qori – Qoriah Se-Kabupaten Lampung Selatan di Aula Rajabasa, Senin (7/6/2021).

Acara yang diikuti oleh 60 peserta tersebut bertujuan untuk membina Qori – Qorah asal Lampung Selatan agar lebih mapan dan matang dalam menghadapi event-event besar tingkat provinsi maupun nasional.

Pembinaan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu bertempat di tiga Pondok Pesantren (Ponpes) yang berbeda yakni, Ponpes Darul Qur’an Al Ismailiyah Kalianda, Pompes Al Fatah Natar dan Ponpes Al Muntas.

Dalam acara tersebut Supriyanto menyampaikan dalam sambutannya agar para Qori dan Qoriah dapat meningkatkan pemahaman dan penghayatan Alqur’an melalui pendalaman, dan pengamalan isi kandungan Alqur’an, serta pembinaan tajwid, lagu, dan suara untuk menghadapi lomba pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Pada kesempatan baik ini, Saya minta kepada para Qori dan Qoriah peserta pembinaan tilawatil Qur’an untuk terus meningkatkan kemampuan dalam membaca Alqur’an, sehingga nantinya dapat terpilih untuk mewakili kafilah Lampung Selatan pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung mendatang,” Ujarnya membacakan sambutan tertulis Bupati Lamsel.

“Semoga dengan terselenggaranya pembinaan Tilawatil Qur’an bagi para Qori dan Qoriah ini dapat dijadikan untuk merancang regenerasi secara terencana dan evaluasi terhadap upaya-upaya pembinaan yang dijalankan selama ini. Saya yakin dan optimis Lampung Selatan bisa mencapai prestasi yang lebih baik dalam MTQ tingkat provinsi maupun nasional,” Ucapnya.

Sementara, Kholil mengatakan agar Qori dan Qoriah dapat serius dan fokus dalam menjalani pembinaan sehingga hasil yang di petik kelak membanggakan lampung selatan.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk mengikuti event-event besar pada kesempatan mendatang, tujuannya adalah recruitment anggota baru asal lampung selatan. Semoga kedepan perwakilan lampung selatan dapat meraih hasil yang membanggakan,” Ucapnya. (red/kmf)