Ajak Warga untuk Vaksin Covid-19, Wahrul: Demi Kebaikan Kita Semua
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 06 Juli 2021

Ajak Warga untuk Vaksin Covid-19, Wahrul: Demi Kebaikan Kita Semua




LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS - Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Lampung Selatan untuk tidak ragu melakukan Vaksin Covid-19 demi kebaikan bersama.


Sosok Wakil Rakyat yang terkenal dengan gaya belusukannya ini masyarakat aktif mencari tempat untuk vaksinasi, baik di puskesmas maupun balai desa setempat.


Menurutnya, sejak pekan lalu pemerintah pusat sudah menggenjot target vaksinasi sampai dengan 1 juta dosis setiap hari. TNI dan Polri bahkan menggelar Serbuan Serentak Vaksin Nasional untuk menyukseskan target vaksinasi massal.

 

Selain itu, Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan ini tetap meminta warga menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti vaksinasi massal. Selain memakai masker medis dilapis masker kain, ia juga meminta petugas mengantisipasi kerumunan.


"Jangan sampai kita mau Vaksin, tapi malah mengabaikan protokol kesehatan. Contoh, mengantri dengan tidak menjaga jarak, berkerumunan dan lainnya. Malah nanti memunculkan cluster baru.," Imbuh mantan Direktur LBH Bandar Lampung itu.


Wahrul menambahkan, hari ini Puskesmas Hajimena sudah dilakukan vaksinasi massal. Tanggal 9 Juli vaksinasi dilakukan di Balai Desa Hajimena, demikian pula dengan desa dan kecamatan lain di Lampung Selatan.


"Bawa KTP dan fotokopi KTP. Kita sukseskan gerakan vaksinasi massal ini. Jangan kita antivaksin, sebab vaksinasi massal bisa meminimalkan angka warga yang terpapar corona. Selain itu, bisa mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity," Pungkas Wahrul. (Red)