AKLAMASI! Pendekar Rakyat (WFS) Nahkodai IPSI Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 28 Juli 2021

AKLAMASI! Pendekar Rakyat (WFS) Nahkodai IPSI Lamsel

 



RAJABASA, KALIANDANEWS - 12 Perguruan Silat yang ada di Lampung Selatan sepakat untuk bersama-sama memajukan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Selatan, dengan memandatkan Wahrul Fauzi Silalahi sebagai Ketua IPSI lampung selatan.


Kesepakatan tersebut di tetapkan dalam acara Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) IV IPSI Lampung Selatan di Mahan Beach, Desa Kunjir, Rajabasa, kabupaten Lampung Selatan, Rabu (28/07/2021), dengan mengusung tema "Kita Sinergikan Sekuruh Perguruan untuk Kejayaan IPSI Lamsel.


Wahrul Fauzi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini menyampaikan, dengan diberikan amanah tersebut, tentu dirinya sangat bergairah ingin mengembangkan IPSI Lamsel ketingkat yang lebih jauh lagi.


"Apalagi, Kejuaraan di Cabang Pencak Silat tahun lalu mendapatkan mendali melebihi target yang di harapkan. Artinya hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi saya, jangan sampai nanti malah menurun. Tentu hal ini juga tidak bisa lepas dari dukungan dan suport dari seluruh perguruan yang ada di IPSI," Terang Wahrul dalam sambutannya.


Mantan Atlit Pencak Silat Porkab dan Porprov ini juga mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya adalah menyambangi rumah- rumah padepokan perguruan yang ada di lampung selatan dengan agenda silaturahmi.


"Hal ini sangat penting, jangan sampai kita jadi ketua tapi kita tidak tahu rumah-rumah perguruan. Selain itu juga, penting gunanya kita silaturahmi dengan memberikan suport langsung kepada perguruan, dengna harapakan bisa menjadi penyemangat tersendiri," Jelas Wahrul yang juga mantan peraih mendali emas di beberapa kejuaraan.




Terakhir, dalam sambutannya Wahrul mengajak
semua perguruan bersinergi untuk kejayaan silat Lamsel. Menurutnya, dari berbagai perguruan yang memiliki latarbelakang dan ciri khas beragam, ditargetkan melahirkan Atlet-atlet dalam perhelatan Porprov atau PON.


“Kita juga harus dorong atlet dan keterlibatan dari perbagai perguruan. Kita bangun silaurahmi semua perguruan untuk ikut andil dalam pembangunan Lamsel, Jika sudah bersinergi dan infrastruktur memadai, maka prestasi akan lahir. Dengan kekuatan semua perguruan dan kebersamaan kita, kami yakin prestasi silat Lamsel akan terlihat," Pungkas Ketua DPD Partai Nasdem Lamsel ini.


Diketahui, Wahrul Fauzi Silalahi terpilih secara AKLAMASI sebagai ketua IPSI Periode 2021-2025, yang di sepakati oleh 12 perguruan yakni Pejuang Siliwangi 1922, PSHT, TTKKDH, IKPSI, LEBAH PUTIH, UJAN PANAS, TAPAK SUCI, PERSINAS ASAD, SATRIA EMAS, PAGAR NUSA, PENCAK SUCI, SMI.


Hadi dalam acara tersebut, Utusan Pengprov IPSI Lampung, INDRA GUNAWAN, S.E., Drs. EDDY PURNOMO, M.M, KHAIDI SYAFUTRA, S.E., S.T, Perwakilan KONI LAMSEL ZAKARIA, Perwakilan Dinas Pariwisata Afna Yudiatma dan Sekcam Rajabasa Komar Raez.


Berikut Profile Wahrul Fauzi Silalahi