Peduli Warganya, Winarni Sambangi Rumah Sofiyan (Penderita Glukoma) dan Berikan Bantuan
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 04 Agustus 2021

Peduli Warganya, Winarni Sambangi Rumah Sofiyan (Penderita Glukoma) dan Berikan Bantuan

 


SIDOMULYO, KALIANDANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali menunjukan kepedulian terhadap warganya yang menderita Gloukoma.

Didampingi Camat dan Kepala Desa serta anggota PKK Lamsel, Bunda Winarni secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan santunan kepada Sofiyan(31) Warga Dusun Sumberejo Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo, Rabu (4/8/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Daerah melalui Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo telah membantu proses pengobatan Sofiyan dengan menghidupkan kembali kartu BPJS Kesehatan miliknya, selanjutnya sesuai arahan pihak RS Graha Husada Sofiyan tengah disarankan melakukan operasi untuk pengobatan pada matanya.

Dalam kunjungannya, Bunda Winarni mengharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan penderitaan dan beban sofiyan dan keluarga. “Beliau merupakan tulang punggung keluarga yang tentunya dalam kondisi seperti ini bapak Sofiyan benar-benar membutuhkan kepedulian dan uluran tangan dari kita semua”, Ucapnya.

Winarni juga mengatakan akan mengupayakan bantuan program bedah rumah untuk keluarga sofiyan. “Bapak sopian ini tercatat sebagai warga kurang mampu dan belum mempunyai rumah sendiri, jadi biar nanti pak kades dan pak camat untuk membantu mengurus segala sesuatunya, sehingga nanti pak Bupati bisa meninjau dan mengabulkan program bedah rumahnya agar bapak dan keluarga dapat mempunyai tempat tinggal sendiri”, Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Sofiyan(31) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dan peduli kepadanya. “Saya ucapkan terima kasih kepada ibu dan pak bupati, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT dan semoga ibu sekeluarga selalu diberikan kesehatan”, Ujarnya.

Dikesempatan itu tak lupa Bunda Winarni selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap jaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan menggunakan masker jika keluar rumah dan ia berharap agar Wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. (Red/Kmf)