Teken MoU dengan PT. APH, Pemkab Lamsel Buka Peluang Investasi Pengolahan Air Mineral
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 16 Agustus 2021

Teken MoU dengan PT. APH, Pemkab Lamsel Buka Peluang Investasi Pengolahan Air Mineral

 





KALIANDA, KALIANDANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan nampaknya kian serius membuka peluang Ekonomi Investasi di Bumi Khagom Mufakat ini, keseriusan itu dibumbuhi dengan penandatanganan (MoU) dengan PT. Amerta Putra Halilintar (APH) di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Senin (16/8/2021).



Kesepakatan yang juga melibatkan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jasa Lampung Selatan dengan PT Amerta Putra Halilintar tersebut nantinya, akan meliputi pembangunan pabrik dan fasilitas pengolahan air minum dalam kemasan, produksi air mineral dalam beberapa jenis kemasan, penyediaan air minum dalam kemasan serta pemasaran air minum dalam kemasan.



“BUMD PDAM Tirta Jasa sebagai pelaksana kegiatan. Produksi air minum dalam kemasan mencakup produksi gelas 220 mililiter, botol 600 mililiter dan galon 19 liter,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Kerja Sama TKKSD Setdakab Lampung Selatan, Syarifudin



Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, MoU tersebut merupakan salah satu peluang ekonomi dibidang pengolahan air minum dalam kemasan yang dapat dijadikan investasi di Kabupaten Lampung Selatan.



“Ini adalah sejarah PDAM sendiri dan Pemerintah Daerah dalam membuka suatu peluang ekonomi investasi yang ada di Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.



Oleh karena itu, Nanang Ermanto menargetkan kepada PT Amerta Putra Halilintar agar pada bulan Januari tahun 2022 mendatang, telah melakukan launching air minum dalam kemasan Lampung Selatan.



“Saya target Januari kita harus minum air kemasan Lampung Selatan. Targetnya sudah jelas Pemerintah Daerah menggunakan air produksi PDAM, dan marketnya sudah jelas,” tuturnya.



Sementara itu Direktur PT Amerta Putra Halilintar, Tatang Rohadi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas terjalinnya kesepatakan kerjasama terkait pengolahan air minum dalam kemasan di Lampung Selatan.



“Terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada perusahaan kami untuk bekerja sama dengan BUMD PDAM Tirta Jasa untuk pengelolaan air dalam kemasan,” Pungkasnya. (Ptm/red)