Wabup Pandu Dampingi Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 26 Agustus 2021

Wabup Pandu Dampingi Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Lamsel

 


PENENGAHAN, KALIANDANEWS – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP sambut kunjungan Wakil Ketua MPR RI, Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, SE, MM dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi di provinsi lampung yang dilakukan di SMA Kebangsaan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Kamis (26/8/2021).

Dalam Kesempatan itu, terlihat mendampingi Wakil Bupati Pandu KD, Kadis Kesehatan Lamsel Joniyansah, Sekcam Penengahan Jaelani. Juga turut terlihat dilokasi para anggota DPRD Lamsel dari Fraksi PAN.

Disela kegiatan tersebut Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Wabup Pandu melakukan penanaman bibit porang di lokasi kebun SMA Kebangsaan setempat.

Pada pelaksanaannya, Diketahui terdapat 7.500 vaksin yang siap diberikan untuk masyarakat umum dan para pelajar di SMA Kebangsaan. Zulkifli Hasan mengatakan, vaksinasi di lampung selatan masih sangat rendah yakni baru 10 persen.

“Jakarta itu sudah 82% dan bali sudah 92%, nah disini baru 10% masih rendah sekali,” Ucapnya.

Zulkifli Hasan pun berniat hendak menyurati kementerian terkait guna untuk percepatan vaksinasi di lampung selatan.

“Kemarin saya sudah minta sama menteri kesehatan. hari ini kita dapat 7.500 vaksin, nanti tiap hari kita minta dengan jumlah serupa, biar cepat disini,” Ujarnya.

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Rombongan Wakil Ketua MPR RI melanjutkan perjalanan kembali pada titik peninjauan selanjutnya. Sementara, Wabup Pandu KD mendapatkan kesempatan untuk menuliskan kata mutiaranya “Majulah Bangsa Indonesia Untuk Hidup Berdampingan, Bhineka Tunggal Ika” sebagai buah karya untuk SMA Kebangsaan. (Red/kmf)