Cepat Tanggap, Bupati Lamsel Kembali Bedah Rumah Warga Tajimalela Yang Roboh
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 17 September 2021

Cepat Tanggap, Bupati Lamsel Kembali Bedah Rumah Warga Tajimalela Yang Roboh



KALIANDA, KALIANDANEWS – Sikap cepat tanggap terus dilakukan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Adalah Yudi Supriyadi, warga RT 19 Dusun 7 Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, yang kali ini dikunjungi Bupati Lampung Selatan.

Seperti diketahui, rumah milik Yudi Supriadi yang sudah lapuk dimakan usia, roboh akibat hujan deras yang terjadi pada hari Kamis, 16 September 2021 sekira pukul 03.00 dini hari.

Mendengar ada rumah warganya yang roboh akibat diterpa hujan deras, jiwa sosial Bupati Lampung Selatan langsung tergerak menyalurkan bantuan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang didampingi Pelaksana tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhadi, Kalak BPBD M. Darmawan, dan Kadis Lingkungan Hidup Feri Bastian, menyambangi kediaman Yudi Supriadi, pada Kamis pagi (17/9/2021).

Selain menyalurkan bantuan cepat tanggap berupa sembako dan kebutuhan lainnya, Nanang Ermanto berjanji akan membangun kembali rumah warganya yang roboh melalui program bedah rumah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami turut prihatin atas musibah ini.  Ini ada sedikit bantuan, mudah-mudahan dapat membantu untuk keperluan sehari-hari,” ujar Nanang disela menyerahkan bantuan.

Nanang mengatakan, pihaknya akan membangun kembali rumah warganya melalui program bedah rumah tidak layak huni. 

Namun, dia meminta kepada masyarakat sekitar, untuk bergotong royong membantu pembangunan rumah Yudi Supriyadi tersebut.

“Nanti materialnya kami siapkan. Meskipun anggaran terbatas, tapi pemerintah terus berusaha untuk membantu. Karena itu kita minta masyarakat untuk bergotong royong membangun kembali. Nanti dikoordinir dengan Pak Camat dan Pak Kades,” katanya. (Red/Kmf)