Rombak 198 Pejabat Struktural, Nanang: Ini Hasil Evaluasi Kerja, Terus Ciptakan Inovasi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 17 September 2021

Rombak 198 Pejabat Struktural, Nanang: Ini Hasil Evaluasi Kerja, Terus Ciptakan Inovasi


 

KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melakukan perombakan kabinet di pemerintahannya.

Dari data yang diterima Diskominfo Lamsel, sebanyak 198 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dirotasi dan mendapat promosi jabatan.

Rinciannya, 70 orang pejabat administrator atau setingkat eselon III, dan 121 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Selain itu, dalam pelantikan itu terdapat 7 posisi camat yang dimutasi. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Jumat sore (17/9/2021).

Prosesi pelantikan itu juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

BACA JUGA : Nanang Ermanto Rombak 198 Pejabat Struktural, 7 Camat di Rotasi, Ini Daftarnyakni, Rendy Eko Supriyanto dirotasi sebagai Camat Natar. Sebelumnya ia menjabat sebagai Camat Sidomulyo. Sementara posisi Camat Sidomulyo diisi oleh Erman Suheri.

Lalu, Jaelani mendapat promosi sebagai Camat Penengahan. Camat muda ini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Penengahan. Jaelani menggantikan posisi Erdiansyah yang dimutasi sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD.

Kemudian, Rahmad Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Persandian, Pos, dan Telekomunikasi Dinas Kominfo mendapat promosi sebagai Camat Tanjung Sari.

Selanjutnya, Camat Sragi dijabat oleh Ahmad Zahri, dan Camat Bakauheni dijabat oleh Prima Romayansyah.

Mengawali sambutannya, Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras serta ketekunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas. 

Nanang menambahkan, keputusan mutasi dan promosi itu dilakukan, sudah melalui proses panjang, bahwa jabatan yang diisi oleh pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan kemampuan mereka masing-masing.

“Saya ngak tau wajah-wajah eselon III dan IV bapak ibu sekalian, ngak hafal saya. Ini hasil dari evaluasi kinerja, Pak Sekda dan tim. Karena kalian dibawahnya (Sekda) langsung,” ujar Nanang dalam arahannya.

Meski demikian, Nanang Ermanto tetap menegaskan agar para ASN dapat menjaga loyalitas serta menerapkan sistem kebersamaan dan gotong royong. Hal itu guna mendorong kemajuan pembangunan fisik dan nonfisik di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Perpindahan jabatan itu sudah lumrah dalam ASN. Sumpah kita sudah jelas siap ditempatkan dimana saja. Komitmen ini yang harus kita pegang. Karena yang akan menjalankan roda organisasi ini bapak ibu sekalian. Saya sebagai leadershipnya dan saya butuh masukan dari bapak ibu,” tukasnya.

Selain itu, Nanang juga meminta agar para ASN dapat terus meningkatkan inovasi, melalui program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kreatif dan inovatif serta memiliki manfaat yang berdampak besar terhadap masyarakat. 

“Camat terus melakukan inovasi. Bagaimana harus turun ke desa-desa. Begitu juga pejabat eselon III dan IV, semua harus siap. Kalian dilantik bukan untuk gagah-gagahan tapi bagaimana kita menjalankan roda organisasi pemerintahan daerah ini agar menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, pelantikan pejabat struktural itu merupakan yang ketiga kalinya setelah Bupati H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa dilantik sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2021-2024 pada 26 Februari 2021 lalu. (Red/Kmf)