TP PKK Lamsel Raih Juara 2 Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Lampung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 26 Oktober 2021

TP PKK Lamsel Raih Juara 2 Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Lampung

 


BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan meraih juara dua pada ajang lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Provinsi Lampung tahun 2021.

Penghargaan berupa trophy dan uang pembinaan diserahkan Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Lampung Mami Yani Fahrizal kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto di PKK Agropark Lampung, Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (26/10/2021).

Sementara, pada lomba cipta menu B2SA 2021 kali ini, juara 1 berhasil diraih oleh Kota Metro dan juara 3 diraih Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-41 ini, diikuti TP PKK dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan kebanggaanya dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih PKK Lampung Selatan.

“Terima kasih atas kerja keras ibu-ibu (TP PKK) semua. Ini merupakan raihan yang patut kita banggakan. Saya berharap menu sehat ini bisa dijadikan contoh untuk masyarakat dalam menyiapkan menu makan sehari-hari,” ujar Winarni usai menerima penghargaan.

Winarni berharap, kader PKK di Kabupaten Lampung Selatan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk membuat menu masakan terbaru yang sehat dan bergizi.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, menu B2SA yang kita lombakan bisa disosialisasikan ke masyarakat. Sehingga kedepannya dapat membantu dalam penuntasan stunting di wilayah Lampung Selatan,” kata Winarni.

Adapun, dalam lomba B2SA kali ini, TP PKK Kabupaten Lampung Selatan menyajikan 2 menu B2SA kategori anak dan dewasa. 

Untuk kategori anak menu yang disajikan yakni Basing (Bakmie Singkong), Lapis Ikan, Scusav (Scutel Sayuran), dan Jus Kemang. 

Sedangkan untuk kategori dewasa, menu yang disajikan diantaranya, Gukatang (Gulai Ikan Kulit Tangkil), RoTaYam (Rolade Tahu Ayam), CALAKUSA (Cah Labu Kuning Sayuran), Sirup Bunga Telang dan Sirup Bunga Rosela. (Red/Kmf)