Gaya NasDem Lamsel Peringati HUT Ke-10, Bantu Korban Banjir Hingga Tanam 1000 Mangrove
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 11 November 2021

Gaya NasDem Lamsel Peringati HUT Ke-10, Bantu Korban Banjir Hingga Tanam 1000 Mangrove

  



LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS - Tepat pada Tanggal 11 November 2021, Partai NasDem Berulang Tahun yang Ke-10. Tepat di hari ini juga DPD Partai NasDem turut serta berpartisipasi ambil bagian dalam perjuangan Satu Dekade di Jalan Restorasi dengan turun langsung ditengah-tengah masyarakat.


DPD NasDem Lampung Selatan yang di Komandoi Langsung oleh Ketuanya Wahrul Fauzi Silalahi mengawali peringatan HUT Nasdem dengan memberikan bantuan kepada ratusan warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi Lampung Selatan, yang dilanda banjir Rob sejak kemarin malam.


Disela lokasi penyerahan bantuan yang masih tergenang air setinggi 10 cm, Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, pengurus Partai Nasdem Lampung Selatan memberikan bantuan ratusan, bahan pokok, susu, mie instan, sarden, roti, serta gula kepada warga yang terdampak.


"Kita bersama para kader nasdem lampung selatan, menyerahkan beberapa kebutuhan pokok yang cukup diperlukan oleh warga. Terdapat tiga dusun yang kita fokuskan menerima bantuan, yakni Bunut Selatan, Sumber Jaya, dan Kuala Jaya," Terang Wahrul, Kamis (11/11/2021).





Selain itu juga Wahrul mengatakan, terlebih hari ini merupakan momentum 10 Tahun bagi Aprtai NasDem. Tentu hal ini menurutnya, sebagai partai politik, Nasdem Lampung Selatan mempunyai kewajiban moral untuk membantu sesama.


"Hari ini merupakan hari dimana Satu Dekade di Jalan Restorasi. Sudah kewajiban kita membantu antar sesama. Semoga bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban warga. Kita juga sedang berusaha berkoordinasi dengan pihak pemda agar bencana serupa tidak terulang," Papar Wahrul.




Wahrul juga memerintahkan kepada sluruh pengurus di tingkat kecamatan dan ranting se-Lampung Selatan menggalang bantuan untuk warga terdampak banjir. Sebab menurutnya, bencana ini menjadi momentum mewujudkan kepedulian tinggi seluruh keluarga besar Partai Nasdem Lampung Selatan dalam membantu warga.


"Saya perintahkan untuk kader NasDem tidak hanya hari ini saja, tapi terus berkontribusi hingga warga kembali kerumahnya masing-masing. Termasuk Garnita yang sudah membuka posko kesehatan. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pengurus, kader, dan simpatisan Nasdem di Lampung Selatan yang sudah mau berkontribusi membantu sesama," Jelas Pengacara Rakyat ini.





Masih dalam rangkaian yang sama, DPD Partai NasDem Lamsel melanjutkan perjalanannya menuju Dusun Pegantungan Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, untuk menancapkan 1000 Pohon Mangrove, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam.


"Setelah dari Sragi, Sesuai dengan salah satu Misi Partai NasDem di hari lahirnya yang Ke-10 ini yakni Restorasi Bumi, kegiatan NasDem Lamsel hari ini  dilanjutkan dengan menanamkan 1000 pohon Mangrove. Kita berharap pohon ini kelak akan menjadi warisan untuk anak cucu kita, dalam untuk menjaga dan melindungi lingkungannya," Pungkas Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini. (Red)