Pemdes Palembapang Gelar MusrenbangDes TA 2022
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 29 November 2021

Pemdes Palembapang Gelar MusrenbangDes TA 2022

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kalianda, Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2022. yang dilaksanakan di Balai Desa setempat. Senin (29/11/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kalianda, Zaidan. SE, Kasi Ekobang, Kasi Pertanahan, KUPT Puskesmas Kalianda, KUPT Pasar Kalianda, Kasi Pertanahan Kalianda, KUPT PU Kalianda, Pendamping PKH, Pendamping Desa, Bidan Desa, Perawat Desa, Ketua BPD Palembapang, Ketua LPM, Bhabinsa, Toko Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta seluruh aparatur desa setempat.


Dalam sambutannya Camat Kalianda, Zaidan, SE berharap kepada seluruh masyarakat dan aparatur desa agar tidak bosan-bosan dalam melakukan kegiatan Musrenbangdes yang merupakan kegiatan rutinitas pemerintah dalam melakukan pembangunan.


"karena Musrenbang ini harus kita laksanakan setiap tahun dan bapak ibu jangan pernah bosan serta jangan pernah mengeluh, karena jika tidak ada pelaksanaan Musrenbang ini maka tidak ada dasar bagi Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di desa ini,” Ujarnya.


Disis lain, Kepala Desa Palembapang, Hendryadi SE. MM menuturkan, musrenbangdes TA 2022 pihaknya akan memprioritaskan Pembukaan jalan, ada beberapa titik pembukaan jalan di setiap dusun.


"Di dusun 8 ada pembukaan jalan dari Sumur Dewa ke Umbullioh dari Bandong menuju area Jejuk, kemudian di dusun 7 juga ada pembukaan ilahan. didusun 6 ada dari Tebing damar menuju ke baypass kemudian dari tebing damar menuju ke Tarkabu, didusun 4 dari Way Jekhing ke dusun 3, kemudian dari dusun 3 ini menuju dusun 1 melingkar, kemudian di Dusun 2 pembukaan jalan tembus ke jalan trans (bypass) ke Dusun 4 Wisata Minang, kemudian didusun 5 ada yang tembus ke baypass juga yaitu di batu kucing. itu beberapa titik yang kita prioritaskan di program tahun 2022," ujar Hendry.


Masih kata Hendry, Selain Pembangunan dan pembukaan jalan tersebut pihaknya juga akan memfocuskan Stunting, karena desa palembapang termasuk desa yang jadi prioritas dalam pemberantasan Stunting tersebut.


"Mudah-mudahan dengan adanya musrenbangdes ini semua dapat bermitra baik dari mitra intern kita sendiri dari BPD, LPM, Karang Taruna, Ibu-ibu Kader bisa bekerja sama dengan baik. Kemudian mitra dari luar seperti dinas-dinas terkait dan Kecamatan juga bisa bersinergi mewujudkan apa yang menjadi rencana-rencana kita di tahun 2022," Pungkasnya. (Ang)