Berikan Bantuan Rumah Roboh, Bupati Nanang Harapkan Tidak Ada Lagi Rumah Tak Layak Huni di Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Sabtu, 11 Desember 2021

Berikan Bantuan Rumah Roboh, Bupati Nanang Harapkan Tidak Ada Lagi Rumah Tak Layak Huni di Lamsel

 


TANJUNG SARI, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran kepala OPD terkait meninjau langsung rumah roboh di Dusun 5 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Sabtu (11/12/2021).

Hujan yang mengguyur deras di wilayah Lampung Selatan beberapa hari terakhir, menyebabkan bencana di beberapa titik. Ada jembatan/gorong-gorong putus, ada wilayah yang terdampak banjir dan ada juga rumah warga yang roboh akibat cuaca ektrim.

Nanang Ermanto, Bupati Lampung Selatan yang dikenal peduli dengan rakyatnya, langsung meninjau ke lokasi musibah tak kala mendapatkan laporan, baik laporan yang diterima dari jajarannya maupun laporan langsung dari masyarakat.

Tak terkecuali musibah rumah roboh yang menimpa Sukadi, warga dusun 5 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar.

Usai menghadiri acara kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Bupati Nanang Ermanto segera bergegas menuju Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto menyerahkan bantuan berupa peralatan dapur, karpet, selimut, sembako, serta uang tunai Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) untuk membangun kembali rumah yang roboh.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet, selimut serta sembako, sebagai bantuan untuk mendirikan kbali rumah yang roboh,”kata Nanang.

Bupati juga menjelaskan uang tunai sebesar 20 juta rupiah tersebut diberikan kepada Camat diketahui oleh Forkopimcam setempat untuk di koordinir dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

“Ini uangnya saya berikan kepada pak Camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan forkopimcam. Pak Kades, tolong ajak warganya untuk gotong-royong membantu agar pembangunannya lebih cepat”pinta Nanang.

Disela-sela pemberian bantuan, Bupati Nanang Ermanto juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga meluncurkan program bantuan bedah rumah yang bersumber dari APBN, APBD, serta dana gotong-royong dari pejabat Lampung Selatan.

Bantuan ini, jelas Nanang, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap kondisi masyarakatnya, terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang kondisi perekonomiannya kurang beruntung.

“Kami ada timbpercepatan, juga dana gotong-royong dari pejabat-pejabat yang ada di Lampung Selatan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang terkena musibah” tuturnya.

Nanang juga mengungkapkan keinginannya untuk lampung selatan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Jadi ini kewajiban kita, tidak hanya membangun dari segi infrastruktur tapi disegala kebutuhan dimasyarakat,”jelas Nanang lagi.

Ditempat yang sama, Sukadi mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas cepat tanggap Pemerintah Daerah Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumahnya yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan serta perhatian yang langsung diberikan kepada saya Sehingga beban yang kami pikul dapat menjadi lebih ringan,”ungkap Sukadi.(Red/kmf)