Dongkrak Perekonomian Pasca Pandemi, Pemkab Lamsel Bakal Gelar 12 Festival
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 18 Januari 2022

Dongkrak Perekonomian Pasca Pandemi, Pemkab Lamsel Bakal Gelar 12 Festival



KALIANDANEWS, KALIANDA - Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) berencana akan membuat 12 kegiatan Event besar berbentuk sebuah Festival. 


Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pemkab Lamsel, Syahlani dalam hasil rapat bersama Asisten Administrasi Umum dan beberapa OPD terkait.


Syahlani menjelaskan, usai pandemi covid-19 yang melanda Indonesia beberapa dua tahun terkahir ini, ada beberapa dampak yang terjadi, salah satunya menurunnya perekonomian masyarakat dan minimnya hiburan kepada masyarakat.


Atas dasar tersebut, Pemkab Lamsel, akan membuat sebuah kegiatan Festival yang akan dilaksanakan selama 12 kali dalam satu tahun. 


"Makanya, kami sedang menyusun kegiatan besar. Nanti, setiap bulan Pemkab Lamsel mengadakan event besar yang dikemas dalam sebuah Festival. Event besar inilah yang kami anggap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus sebagai hiburan kepada masyarakat," Ungkap Syahlani, Selasa (18/1). 


Menurutnya, dalam kegiatan Festival tersebut, akan melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Sehingga beberapa kegiatan di OPD akan menjadi satu event dalam sebuah kegiatan. 


"Jadi, seluruh kegiatan di OPD kami minta semuanya, nanti akan kita susun kegiatan yang ada di OPD itu, apakah masuk dalam event di bulan Februari atau masuk di kegiatan bulan Maret. Kami akan mengelompokkan dulu kegiatan-kegiatan yang ada di OPD," tambahnya.


Sementara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Lamsel, Badruzzaman menyambut baik adanya rencana event besar yang akan dilaksanakan oleh beberapa OPD.


"Saya rasa ini cukup baik ya, karena memang sebuah Festival itu akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, tinggal menyusun nama kegiatan, waktunya, dan OPD mana saja yang terkait, sehingga Event ini menjadi besar," Pungkasnya. (yd/red)