Himpaudi Gelar Bimtek, Winarni Targetkan Para Pendidik Berkualitas
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 11 Januari 2022

Himpaudi Gelar Bimtek, Winarni Targetkan Para Pendidik Berkualitas



KALIANDA KALIANDANEWS - Bunda Paud Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka acara Bimbingan Teknis Pengembangan PAUD Holistik Integratif, Selasa (11/01/2022). 


Berlokasi di Aula Rajabasa Kantor Bupati Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan BIMTEK ini diikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Ketua IGTKI, Ketua TKG, Ketua IGRA Kabupaten Lampung Selatan. 


Ketua HIMPAUDI Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmi, S.Pd.AUD, M.Pd  menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkat kemampuan dan wawasan para tenaga pendidik anak usia dini. 


Bunda Dyah juga menayangkan video dari pencipta lagu anak nasional om sino, yang khusus menciptakan lagu untuk Paud Lampung Selatan. 


Kegiatan BIMTEK ini diikuti 730 peserta dari seluruh desa dan kabupaten se Lampung Selatan yang dibagi selama dua hari. 


Hadir dalam kegiatan BIMTEK ini Kepala Dinas PP dan PA Lampung Selatan (Anasrulloh, S.sos, M.M), Kepala Dinas PMD (Erdinsyah, SH, MH), Kepala Dinas Kesehatan (Jhoniansyah, S.KM, M.Kes), Kepala Dinas Pencatatan Sipil (Drs. Edy Firnandi, M.Si), Pemerhati perempuan dan anak (Kak Toni Fisher). 


Hadir sebagai Narasumber Bunda Winarni menyampaikan agar para peserta yang mengikuti BIMTEK ini dapat mengimplementasikan dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini. 


" Dengan memahami apa itu PAUD Holistik Intgrartif, maka para pendidik ini kedepannya dapat menciptakan PAUD HI yang berkualitas". Kata Winarni


Menurutnya kebutuhan esensial anak harus dipenuhi diantarnya layanan  pendidikan, pengasuhan positif, perlindungan, kesehatan, kesejahteraan menuju anak sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. 


Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan oleh Sekertaris Dinas sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan BIMTEK ini. 


Menurutnya Peran PAUD sangat diperlukan dalam memenuhi hak hak anak, salah satunya memberikan hak bermain dan hak pendidikan. 


Bunda PAUD Lampung Selatan menargetkan untuk menjadikan PAUD HI Lampung Selatan mendapatkan predikat PUAD terbaik di tingkat Provinsi Lampung. 


" PAUD berperan mempersiapkan dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk calon generasi penerus bangsa". Kata Bunda Winarni


Bunda Winarni juga menghimbau agar semua anak memiliki identitas anak, dengan cara melapor dan mengirimkan data ke Dinas Pencatatan Sipil. 


Terkait peningkatan insentif untuk para tenaga pendidik Winarni menyampaikan, akan terus berjuang dan meminta Pemerintah Daerah mewujudkan hal tersebut. 


Dalam kegiatan ini dilakukan juga penyerahan sertifikat penghargaan kepada Bunda Paud Desa atas dedikasinya dalam Upaya meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang di serahkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan. (Kmf/red)