Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel Ikuti Zoom Meeting, Pada Acara HUT Ketum PDIP ke-75
-->
Kategori Berita

Header Menu

Minggu, 23 Januari 2022

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel Ikuti Zoom Meeting, Pada Acara HUT Ketum PDIP ke-75



LAMSEL, KALIANDANEWS – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Megawati Sukarno Putri yang ke-75, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti talkshow dengan tema “sikap hidup merawat pertiwi”.

Talkshow yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting tersebut diikuti bupati dari rumah dinas bupati setempat, Minggu (23/1/2022).

Pada pagi tadi, anggota dan seluruh kader partai PDI Perjuangan melakukan penanaman mangrove dan penghijauan serentak dibeberapa titik di seluruh Indonesia, sebagai bentuk rasa cinta tanah air dengan merawat bumi sekaligus sebagai kado ulang tahun untuk Ibu Megawati.

Kecintaan Megawati terhadap tanah air tak terlepas dari kecintaanya terhadap alam dengan senantiasa melestarikan alam dan lingkungan sebagai bentuk merawat pertiwi yang menjadi aset-aset jangka panjang.

Pada kesempatan itu, sahabat kecil Megawati sekaligus anak dari tokoh proklamator Bung Hatta, Meutia Hatta menjelaskan Megawati konsisten sejak dulu peduli dan menjaga alam melalui kepeduliannya terhadap kebun raya yang ada di Indonesia.

“Saya mendengar dan gembira karena ibu Megawati banyak memperhatikan banyak kebun raya karena beliau menghargai sumberdaya alam Indonesia, upaya beliau patut disukuri karena kekayaan Indonesia jarang ada tandingannya, cara-cara merawat kebun raya harus terus dipertahankan jangan sampai dirusak oleh kepentingan bisnis,” ungkapnya.

Meutia Hatta menambahkan keteladanan Megawati dalam merawat bumi pertiwi bisa menjadi teladan akan kesadaran kita menjaga aset kekayaan alam Indonesia.

“Saya menghargai keteladanan ibu Mega dan sangat berharap bu Mega makin menggalakkan kesadaran dan minat orang untuk memilihara aset-aset alam kita,” tambahnya lagi.

Putri dari wakil presiden pertama ini juga berpesan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan itu, agar senantiasa dapat mengingatkan para pimpinan daerah dan seluruh kader PDI Perjuangan untuk tanpa henti melakukan penanaman pohon dan penghijauan di bumi pertiwi ini.

Sementara, Meutia Hatta tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut yang sekaligus merupakan sahabat sejak kecilnya.

“Selamat ulang tahun kepada bu Megawati yang ke 75, semoga panjang umur dan membawa berkah” ungkapnya.

Acara ini diselenggarakan, tak lepas dari perjalanan panjang Megawati dalam memimpin bangsa tercemin dalam sikap hidupnya yang begitu mencintai tanah air dengan terus merawat ibu pertiwi.

Selamat ulang tahun Ibu Rakyat Indonesia, semoga teladanmu bisa menjadi contoh bagi kita semua. Sikap hidup merawat pertiwi- Panjang umur ibu Megawati.

Dikesempatan yang sama, secara virtual acara dikemas berupa dialog santai yang menghadirkan orang-orang terdekat dari Megawati serta menyuguhkan penampilan seni dan budaya dari berbagai daerah yang juga disiarkan secara langsung di kanal YouTube PDI perjuangan. (red)