KOMISI III DPRD Lamsel Pantau Proyek Asal Jadi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 19 Januari 2022

KOMISI III DPRD Lamsel Pantau Proyek Asal Jadi




LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS - Komisi III DPRD Lampung Selatan, meminta Dinas PU-PR agar lebih selektif dalam memberikan pekerjaan terhadap pihak rekanan.


Hal tersebut di sampaikan oleh ketua komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana saat melakukan kunjungan kerjanya di wilayah kecamatan Palas dan Sragi, Rabu (19/1/2022)


"Tadi kita sudah sama-sama melihat, memang  ada beberapa pekerjaan yang memang harus dilakukan perbaikan. Seperti pekerjaan rehab gedung SMP Negeri 1 Palas dan pembangunan Drainase di Kedaung Kecamatan Sragi.


"Jangan sampai pembangunan yang diberikan oleh pemerintah yang tujuannya untuk dinikmati masyarakat namun cara pengerjaannya asal jadi saja," kata Legislatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.


Komisi III DPRD Lampung Selatan juga berharap kepada pihak rekanan untuk lebih sportif dalam pengerjaannya, dan menjaga kualitas dan kuantitasnya supaya menghasilkan pekerjaan sesuai spek  dan harapan.


"Jangan sampai semua pekerjaan yang hasilnya jelek  masyarakat menyalahkan pemerintah,"tegasnya.




Sementara itu Dinas PU-PR Lampung Selatan, melalui Bidang Binamarga Maulana mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi semua rekanan yang akan mengikuti lelang.


"Kami juga meminta kapada pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan gedung SMP Negeri 1 Palas dan pekerjaan Drainase untuk mempertanggungjawabkan semua pekerjaan yang dinilai tidak sesuai dengan Spek untuk segera melakukan perbaikan,"ungkapnya.




Diketahui dalam kunjungan kerjanya Rombongan komisi III DPRD Lampung Selatan di pimpin langsung oleh ketuanya, Rosdiana didampingi Dinas PU-PR Bidang Binamarga Maulana dan Adi Bidang Program serta 6 anggota komisi III DPRD Lampung Selatan, yakni dari Fraksi PKS,M, Akyas, Jenggis Khan Haikal dari Fraksi Demokrat, Sidik dari Fraksi Golkar, Deden Aliando dari Perindo, Suhar Pujianto dari Fraksi PDI-Perjuangan.  (Red)