Nanang Kunjungi Natar "Rumah Roboh di Bangun, Rumah Tak Layak Huni di Bedah"
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 11 Januari 2022

Nanang Kunjungi Natar "Rumah Roboh di Bangun, Rumah Tak Layak Huni di Bedah"

 



NATAR, KALIANDANEWS – Kunjungi Kecamatan Natar, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran kepala OPD terkait meninjau langsung lokasi rumah roboh yang telah selesai dibangun di desa Tanjung sari dan desa Pancasila kecamatan Natar, Selasa (11/01/2021).



Pada kesempatan itu Bupati Lampung Selatan melakukan pemotongan pita serta penyerahan kunci rumah yang menandakan rumah tersebut siap untuk dihuni.



“Alhamdulillah sudah selesai dibangun siap untuk dihuni dan siap untuk kami resmikan inilah bentuk gotong-royong pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk membantu warganya yang tertimpah musibah,” ungkapnya.




Ditempat yang sama Bupati juga kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada Sunarto Warga desa Pancasila yang rumahnya sudah tidak layak dihuni.



“Ini kami kembali membantu pak Sunarto untuk membangun rumahnya menjadi layak dan nyaman digunakan dengan memberikan bantuan sebesar 15juta rupiah,” ungkapnya bupati.



Bupati juga berpesan untuk pemerintah desa Pancasila kecamatan Natar khususnya para Unit pelayanan Teknis ( UPT) untuk memperhatikan dalam pembangunan rumah tersebut dan meminta warga setempat untuk saling gotong royong membantu antar warga.



“Semua itu tergantung pak kadesnya kalo pak kadesnya gerak pasti warganya ikut bergerak dan untuk UPT tugas dikecamatan ini bukan hanya tugas camatnya saja tapi juga tugas UPT yang ditugaskan dari OPD masing-masing,” tambahannya.



Dan selanjutnya, untuk warga yang telah terbantu dengan adanya program bedah rumah dari pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan mengucapkan banyak terimakasih dan merasa sangat terbantu.



Hal tersebut diungkapkan oleh Sukadi mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas cepat tanggap pemerintah daerah Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumahnya yang roboh akibat hujan dan angin kencang.



”Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan serta perhatian yang langsung diberikan kepada saya Sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan,”ungkap Sukardi. (lmhr/red)