Realisasi Belanja APBD 2021 Lamsel Peringkat 1 Se-Indonesia, Nanang: Jangan Kendor, Gas!
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 05 Januari 2022

Realisasi Belanja APBD 2021 Lamsel Peringkat 1 Se-Indonesia, Nanang: Jangan Kendor, Gas!

 




BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS - Persentasi Realisasi Belanja APBD TA 2021 Kabupaten Lampung Selatan mencapai 95.90%. Hal itu disampaikan dalam kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program dan Kegiatan Strategis di Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (5/1/2022) malam.


Dengan demikian, otomatis capaian tersebut menjadikan Kabupaten yang berjuluk Khagom Mufakat ini  sebagai Kabupaten dengan capaian realisasi APBD tertinggi di Indonesia dari jumlah total keseluruhan 375 Kabupaten yang ada. Peringkat kedua ditempati Kab. Kubu Raya dengan 95,79%, sedangkan epringkat ketiga ditempati oleh Kab. Bima dengan perolehan 95,07%.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang hadir pada kesempatan itu, menghaturkan rasa syukurnya. Menurutnya hal ini merupakan peran serta dari seluruh stake holder yang ada dan tak lupa dari peran serta masyarakat lamsel.


"Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali mendapat peringkat Ke-1. Kita harus bangga, karna ini peringkat 1 se indonesia. Ini berkat kerjasama dan gotong royong kota semua. Meskipun kita di terpa cobaan Covid-19, pemkab lamsel masih mampu bekerja secara maksimal," Terang Nanang usai menghadiri Rakor.



Mantan Kepala Desa 2 Periode ini juga semakin optimis kedepan Lamsel bisa mencapai 100% penuh bahkan lebih. Terlebih semakin melandainya kasus COVID-19 di lamsel, pihaknya juga semakin gencar melaksanakan vaksinasi, maka dengan begitu penyebaran semakin kecil bahkan kembali seperti dulu dan pemulihan ekonomi di lamsel bisa lebih cepat.


"Rasa bangga dan bersyukur itu manusiawi, tetapi saya tekankan kepada pemkab lamsel dapat mempertahakan ini, dan wajib hukumnya lebih meningkat. Jangan kita merasa bangga kemudian kendor, saya tidak mau seperti itu, gas terus. Apalagi kasus covid-19 dilamsel semakin melandai. Semoga hal itu juga bisa berdampak positif bagi pemulihan ekonomi kita," Pungkas Nanang Ermanto. (Red)