Sekda Lamsel Minta Jajaran OPD Saling Koordinasi Dalam Kegiatan Musrenbang Tahun 2022
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 24 Januari 2022

Sekda Lamsel Minta Jajaran OPD Saling Koordinasi Dalam Kegiatan Musrenbang Tahun 2022

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos. M.M., mempimpin apel mingguan dilingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Senin (24/1/2022).

Seperti biasanya, apel yang dilaksanakan di Lapangan Korpri itu, diikuti para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Thamrin meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi terkait, agar saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022.

“Saya meminta kepada OPD atau Instansi terkait dengan kegiatan tersebut dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Menurut Thamrin, kegiatan Musrenbang merupakan salah satu wadah penyalur aspirasi masyarakat, dalam kegiatan pembangunan, baik pada tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan.

Dimana, dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan musyawarah antar pemangku kepentingan, guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan.

“Tujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, yang nantinya akan menjadi perencanaan program pembangunan di tahun 2023,” katanya.

Thamrin mengungkapkan, kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari 2022 hingga 11 Februari 2022 mendatang.

“Tak lama lagi kita akan melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2022, yang insyaallah akan kita laksanakan pada tanggal 31 Januari sampai dengan 11 Februari tahun 2022,” ungkapnya. (red/kmf)