Winarni Baksos di Desa Padan Penengahan
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 21 Januari 2022

Winarni Baksos di Desa Padan Penengahan


PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Ketua TP PKL Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan Launcing Program dan Bakti Sosial di Desa Padan Kecamatan Penengahan. Jumat (21/01/2022). 


Kegiatan ini diawali dengan senam jantung sehat yang dikuti oleh masyarakat di desa padan. Selain itu dilaksanakan juga sunat gratis dari Puskes rawat inap Penengahan dan pengecekan kesehatan dari RSUD Bob Bazar serta pemberian vaksin Rabies untik hewan ternak dan hewan kesayangan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan. 


Peserta senam yang hadir pada kegiatan ini tidak hanya berasal dari desa padan namun ada juga dari desa Blambangan, Rawi dan beberapa desa lainnya di kecamatan Penangahan


Kepala Puskes Rawat Inap Rosalina S.Kep, M.Kep menyampaikan jumlah peserta sunat gratis ada 30 anak mulai usia 4 sampai 10 tahun. 


" Bingkisan dan santunan sudah kami siapkan untuk anak anak yang ikut sunat gratis" Kata Rosalina


Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana juga hadir dalam kegiatan ini yang menyediakan pelayanan KB MKJP untuk masyarakat. 


Hadir juga dalam kegiatan ini Kadispora Lampung Selatan (Ariswandi S.H, M.H), Ketua DWP Lampung Selatan (Yani Thamrin), Sekertasi YJI Lampung Selatan(Rosdiana), Camat Penengahan (Jaelani, S.STP, M.H), Danramil Penengahan (Cap Inf Nurdin). 


"Semoga yang kita lakukan hari ini menjadi berkah dan kita yang hadir disini selalu sehat dengan berolahraga" Ucap Winarni


Winarni juga menghimbau masyarakat untuk mengajak masyarakat yang belum hadir untuk selalu mengikuti kegiatan senam yang dilaksanakan di desa desa. 


Kepada Camat Penengahan Winarni menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan dan sudah mengajak masyarakat untuk ikut untuk terus sehat.


Dalam kesempatan ini Winarni juga memberikan hadiah kepada anak anak peserta sunat gratis


"Anak bunda hebat, kuat sehat terus ya nak". Ini ada titipan dari bapak Bupati kita," Kata winarni kepada peserta sunat. 


Winarni juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di desa desa, agar semua masyarakat di desa mendapatkan pelayanan tanpa harus datang ke kantor kantor pelayanan. 


Pada kesempatan ini Winarni selaku ketua Dekranasda mengunjungi dan membeli produk hasil dari penggiat UMKM yang ikut dalam kegiatan ini. (Red)