Winarni Hadiri Program LAPAK- KU di Jati Agung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 26 Januari 2022

Winarni Hadiri Program LAPAK- KU di Jati Agung




JATI AGUNG, KALIANDANEWS
– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto mengikuti kegiatan pelayanan satu hari di Desa Sinar Rejeki kecamatan Jati Agung. Rabu (26/01/2022).

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Ariswandi, SH, MH), Sekertaris Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Lampung Selatan (Rosdiana), Camat Jati Agung (Eko Irawan, S.STP). Kepala Desa se Kecamatan Jati Agung.

Acara tersebut diawali dengan Senam Jantung Sehat yang diikuti seluruh masyarakat dan para perangkat desa Sinar Rejeki.

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Sinar Rejeki ini merupakan program pelayanan satu hari Program yang diberinama LAPAK- KU (Lahan Pengabdian Kecamatan – KUPT).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis, Pelayanan dari Catatan Sipil, Pelayanan vaksin untuk hewan dan Pelayanan Pajak.Ada pula Pelayanan Dari Dalduk KB, serta launching program Seling KATAN (Senam Keliling Kecamatan) yang merupakan program dari Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Lampung Selatan.

” Selain mengajak masyarakat untuk sehat dengan berolahraga, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan yang lainnya tanpa harus mendatangi pusat pelayanan di kabupaten,”Kata Ariswandi

Winarni juga menyampaikan untuk terus berupaya menuntaskan Stunting, dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Program-program yang dilaksanakan itu harus disebarkan kepada kepala kepala desa ya pak Camat, biar semua masyarakat bisa merasakan,”Ucap Winarni.

Winarni juga mengharapkan PKK di kecamatan agar diperhatikan dan didukung dalam melaksanakan kegiatan dan program program PKK.

“Dengan bersinergi antara pemerintah desa dan kabupaten serta dibantu dengan UPT, hal ini bisa menjalankan roda Pemerintah dengan baik dan dapat memajukan Pembangunan Kabupaten,”ucapnya.

“Kader Pembangunan Manusia yang memiliki potensi agar diperhatikan dan diberikan insentif yang sesuai dengan kerjanya, hal ini penting dalam kita membangun suatu kemajuan,”ujarnya.

Pada Kesempatan dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah didata yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan dan dilanjutkan dengan mengunjungi Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang sedang melakukan pelayanan. (kmf/red)