Berbagai Pelayanan Rakyat hadir di Acara Musrenbang Kecamatan Way Panji
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 02 Februari 2022

Berbagai Pelayanan Rakyat hadir di Acara Musrenbang Kecamatan Way Panji




WAY PANJI, KALIANDANEWS
– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022, digelar di SDN Sidomakmur Kecamatan Way Panji, Rabu, (2/2/2022).

Dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Musrenbangcam 2022 di Kecamatan Way Panji di lengkapi dengan pelayanan Masyarakat seperti Pelayanan Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Terdapat pula, pelayanan dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudian, Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pelayanan Kesehatan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kacamata Way Panji, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pada kesempatan itu, Koordinator penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Way Panji Syaiful Anwar mengatakan, pelayanan kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Way Panji memiliki berbagai pelayanan seperti KB kondom, KB suntik, KB pil, KB Implan dan KB IUD.

“Musrenbang kali ini kami banyak menyediakan berbagai pelayanan KB seperti KB kondom yang tersedia 1 gros, KB suntik tersedia 20, KB pil tersedia 2 boks, dan untuk KB Implan tersedia 30,” ujarnya.

Syaiful Anwar menambahkan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk dari program terbaru dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yaitu Sistem Pelayanan Keluarga Berencana Secara Mobile dan Sistematis (SI YAN KEREN ABIS).

Dimana, program tersebut memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada masyarakat secara gratis.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, karena dengan adanya program ini kita dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya ber-KB,” jelasnya.

Usai meresmikan kegiatan Musrenbang Kecamatan Way Panji Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi stand-stand pelayanan yang ada didalam kegiatan tersebut. (Nsy/red).