Bunda PAUD dan Bunda Literasi Desa Se-Kecamatan Way Panji di Kukuhkan
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 02 Februari 2022

Bunda PAUD dan Bunda Literasi Desa Se-Kecamatan Way Panji di Kukuhkan




WAY PANJI, KALIANDANEWS
– Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto Lantik mengukuhkan Bunda Paud dan Bunda Literasi Desa Se-Kecamatan Way Panji, Rabu (02/02/2022).

Pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Panji yang berlokasi di SDN Desa Sidomakmur.

Terdapat 5 orang yang dilantik yaitu bunda Paud dan Literasi Kecamatan Way Panji, Desa Sidomakmur, Desa Sidoharjo, Desa Bali Nuraga, Desa Sidoreno.

Winarni diawal sambutannya menyampaikan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapun agar pandemi covid-19 cepat berlalu.

“Selamat untuk bunda bunda yang telah dilantik, semoga dapat menciptakan program dan inovasi yang bermanfaat bagi semua masyarakat,” Ucap Winarni.

Menurutnya dengan menggali dan menumbuhkan minat baca masyarakat ini berdampak pada pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam membantu pembangunan daerah.

“Nanti dikordinir oleh bunda literasi kecamatan, agar cepar dibuat pojok pojok baca untuk menarik minat baca masyarakat. Rajin baca iti tambah pintar,” Kata Bunda Winarni.

Sesuai arahannya pojok pojok baca jangan hanya disediakan 1 tapi di setiap dusun yang ada desa harus di buat pojok baca agar semua masyarakat bisa membaca.

Terlihat Hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Thamrin), Kepala Organiasi Perangkat Daerah kabupaten Lampung Selatan.

Dalam Kesempatan ini Winarni menyarankan agar pemerintah Desa berswadaya untuk menyediakan buku-buku yang lengkap sesuai dengan kebutuhan dan minat baca masyarakat.

“Dibentuk pengurus juga untuk pojok bacanya ya, biar pojok literasinya ada yang menjaga dan aman,” Katanya.

Winarni mengatakan Untuk Bunda PAUD Desa bisa menganggarkan program Dana Desa untuk Layanan PAUD dengan berkordinasi dengan Pemerintah Desa.

“Saya Meminta agar Bunda PAUD Desa mendata anak anak Usia Dini yang belum mendapatkan Layanan PAUD untuk nanti diberikan solusi dan pendidikan,” Ucapnya.

Menurutnya usia dini merupak usia penting dalam membentuk karakter anak, maka dari itu Layanan PAUD harus diperhatikan dan diberikan dengan baik.

Dengan bekerjasama dan gotong royong semua program dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Diakhir kegiatan ini Winarni bersama Pejabat yang hadir melakukan peninjauan ke UPT dan dinas yang hadir dan memberikan Pelayanan. (Kmf/red).