Bupati Lampung Selatan Menghadiri Soft Opening Klinik Rawat Inap Cendana Jatimulyo
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 23 Februari 2022

Bupati Lampung Selatan Menghadiri Soft Opening Klinik Rawat Inap Cendana Jatimulyo

 


JATI AGUNG, KALIANDANEWS - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri sekaligus Soft Opening Klinik Rawat Inap Cendana, Rabu, (23/02/2022).

Menyambut kehadiran Bupati berserta Rombongan, Klinik Cendana menyajikan lagu yang berjudul Lampung Selatanku sebagai salam selamat datang.

Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, klinik Cendana menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran covid-19 varian omicron.

Acara yang bertempat di Halaman Klinik Rawat Inap Cendana tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah serta Direktur Rumah Sakit Bob Bazar dr.Putra Harapan, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan M.Sefri Masdian.

Tidak hanya itu, hadir pula Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Provinsi Lampung Siruaya Utamawan, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Wira hadi kusuma serta Camat Jatiagung Eko Irawan.

Wira hadi kusuma selaku Direktur PT. Mukayfa Sentosa Abadi yang membawahi Klinik Rawat Inap Cendana mengucapkan terimakasih karena Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mengeluarkan izin operasional Klinik Rawat Inap Cendana ini per tanggal 27 Januari 2022, sehingga kami dapat menjalankan operasional untuk melayani masyarakat.

“Ribuan terimakasih kami kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan karena telah memberi kepercayaan kepada kami untuk melayani masyarakat dalam hal melayani kesehatan masyarakat dengan baik dan benar tentunya,” ungkapnya.

“Dan Kami berharap dukungan dari stakeholder dan kami siap bersinergi/ berkolaborasi dengan stakeholder yang ada untuk memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan undang-undang kesehatan”, imbuhnya.

Wira juga menjelaskan, Klinik Cendana memiliki Fasilitas UGD 24 jam, fasilitas rawat inap ada 8 bad, dan kebidanan, serta instalasi farmasi, dan serta melakukan pelayanan langsung ke tempat objek medical.

“Kami kedepan terus berharap bimbingan dalam pengoperasian dan akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan yang tentunya kami dapat menjadi bagian dalam melayani kesehatan masyarakat,”tuturnya.

Wira juga menambahkan,dalam sepekan kedepan Klinik Rawat Inap Cendana mengadakan pengobatan gratis juga mengadakan sunatan massal, kami berharap kegiatan tersebut dapat mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto mengatakan, Sebagai sarana kesehatan, sebuah klinik atau fasilitas kesehatan harus bisa memberikan pelayanan prima dan baik serta memberikan rasa nyaman serta aman bagi pasien maupun keluarga pasien.

“Sebagai Pimpinan Daerah saya merasa bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi khususnya kepada Bapak Wirahadikusumah, SP beserta seluruh tenaga kesehatan di Klinik Rawat Inap Cendana ini atas kontribusinya terhadap program kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan,”ucapnya.

Yang lebih penting, Nanang Ermanto berpesan untuk memberikan pelayanan yang terjangkau oleh semua kalangan masyarakat, tanpa melihat kondisi ekonomi dari pasien, baik itu pasien umum, pasien dengan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Jaminan Persalinan (Jampersal) dan juga pasien pengguna BPJS sehingga Pembangunan Bidang Kesehatan yang merupakan salah satu prioritas di Kabupaten Lampung Selatan dapat terwujud.

“Saya berpesan untuk memberikan perhatian penuh untuk urusan kesehatan masyarakat. Oleh karenanya, keberadaan Klinik Cendana ini saya harap dapat menjadi solusi yang tepat untuk  mendukung program pembangunan kesehatan masyarakat kita, terutama warga masyarakat yang berada jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah,”pesannya.

Orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut berharap, dengan kinik Cendana ini bisa menjadi salah satu alternatif pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang ada di Desa Jatimulyo dan sekitarnya, sehingga akan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, mengingat di masa Pandemi Covid-19 ini pemeriksaan kesehatan menjadi kebutuhan yang mendesak untuk dilakukan.

“saya minta pada Klinik Cendana untuk selalu optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta saya juga berharap kepada masyarakat khususnya warga Desa Jatimulyo dan sekitarnya untuk memanfaatkan keberadaan Klinik Cendana ini sebagai tempat dan tujuan meminta bantuan pengobatan medis,”tutupnya.

Dan pada kesempatan itu pula, Bupati Lampung Selatan berkesempatan merasakan pelayanan kesehatan dari Klinik Cendana yakni donor darah. (red/kmf)