Galakkan Penghijauan dan Optimalisasi Lahan, Bunda Winarni Kembali Tanam Pohon Di Kebun Edukasi Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 25 Februari 2022

Galakkan Penghijauan dan Optimalisasi Lahan, Bunda Winarni Kembali Tanam Pohon Di Kebun Edukasi Lamsel


KALIANDA, KALIANDANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto ikuti kegiatan Tanam pohon di Kebun Edukasi Kalianda, Jumat (25/02/2022).

Kegiatan tanam pohon ini merupakan program dari Mahasiswa KKN Dharma Jaya yang bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan Bibit Purwanto menyampaikan dirinya mendapat undangan dari Mahasiswa IBI Dharma Jaya.

“Saya mendapat undangan dan ajakan tanam pohon, dan mereka memang sudah menyiapkan tanaman yang akan ditanam. dan saya langsung menerima untuk langsung di lakukan”. Kata Bibit

Menurutnya ini merupakan ajakan yang perlu di apresiasi, karena tujuannya adalah penghijauan dan pengoptimalan lahan.

Sementara itu Winarni yang di dampingi oleh Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin dan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniyansyah menilai kegiatan ini perlu dilanjutkan.

“Ini merupakan gerakan yang digagas oleh kaum milineal yang sifatnya membangun dalam bidang perbaikan lingkungan”. Ucap Winarni

Beliau mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk para Mahasiswa yang sedang praktek di masyarakat agar perduli terhadap lingkungan.

Pohon yang ditanam pada kegiatan ini pohon glodokan tiang yang disiapkan oleh para mahasiswa IBI Dharma Jaya.

Salah satu Mahasiswa Dharma Jaya mengucapkan Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Dinas dan ibu Bupati. (Red/Kmf)