Ketua DPRD Lamsel Terima Kunjungan Forkompinda Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 09 Februari 2022

Ketua DPRD Lamsel Terima Kunjungan Forkompinda Lamsel

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Hi. Hendry Rosyadi, SH,MH., yang didampingi oleh Sekretaris Dewan, Thomas Amirico, S. STP. MH.,  menerima kunjungan Forkopimda Lampung Selatan, Rabu (9/2/2021) di Kebun pribadinya di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

Kunjungan Forkopimda tersebut dalam rangka memenuhi undangan makan Durian yang telah disiapkan sebelumnya oleh Ketua DPRD.

 

“Alhamdulillah semua anggota Forkopimda hadir disini minus Bupati Lampung Selatan karena beliau sedang ada kegiatan diluar daerah”, ujar Ketua DPRD.


Seperti yang kita ketahui bersama, diluar kegiatan sebagai Anggota DPRD, Hendry Rosyadi menekuni bidang perkebunan, satu yang paling disukainya adalah buah Durian. Tidak tanggung-tanggung, Buah durian jumbo super atau yang lebih dikenal dengan durian jenis Musang King dan Durian Bawor yang memiliki aroma dan rasa yang “khas” banyak ditanam diareal perkebunan duriannya.

 

“Dari kurang lebih 600 batang, 230-an batang diantaranya adalah durian jenis Musang King”, ujar Ketua menjelaskan kepada seluruh anggota Forkopimda yang hadir di kebunnya.

 

Seluruh anggota Forkopimda tampak antusias menikmati Durian Jumbo Super yang telah disiapkan oleh Ketua DPRD. Daging durian yang super tebal dengan biji yg tipis hanya mampu dihabiskan beberapa butir saja.


“Nyerah saya wak, gak sanggup lagi ngabisinnya ujar Ibu Kajari Dwi Astuti Beniyati, SH., MH. yang disambut tawa riuh anggota lainnya.


“Ayo Habiskan, Mubazir ini..!, tenang saja semuanya, durian ini tidak seperti durian jenis lain yang mengandung kolesterol tinggi dsb, justru sebaliknya, durian sangat kaya akan nutrisi, dapat menurunkan gula darah, dan dapat mencegah penyakit jantung” tambah Ketua bersemangat.


Puas menikmati durian Musang King dan Durian Bawor “babak Pertama”, disore yang cerah itu Ketua DPRD mengajak seluruh anggota Forkopimda “pesiar” mengelilini kebun duriannya. Seraya berjalan beriringan sesekali Hendry Rosyadi menjelaskan proses penanaman mulai dari persiapan, pembibitan, pemupukan dan segala sesuatunya yang dilakukan secara totalitas.


Semua anggota Forkopimda pun antusias melakukan swafoto di pohon durian yg rendah namun banyak buahnya tersebut.


“Cape juga kita berkeliling ini Ketua, perut jadi lapar, kayaknya cocok kalo makan durian lagi ujar Kalapas Kalianda, Dr. Tetra D. I. A.Md.I.P., S.Sos., S.H., M.H. yang di sambut tawa anggota lainnya.

 

Dan memang sudah dipersiapkan Ketua DPRD, puas berkeliling seluruh anggota Forkopimda Kembali menikmati buah durian Musang King yang dilanjutkan dengan bincang-bincang ringan hingga seluruh anggota berpamitan saat Mahgrib menjelang. (red/Humas dprd)