Tinjau Bumdes Mulyo Sari Jaya, Agus Sartono : Ini Dapat Menjadi Percontohan Bagi Yang Lainnya
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 07 Februari 2022

Tinjau Bumdes Mulyo Sari Jaya, Agus Sartono : Ini Dapat Menjadi Percontohan Bagi Yang Lainnya

 


LAMSEL, KALIANDANEWS - Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan (Lamsel), mendukung optimalisasi pengembangan usaha Badan Milik Desa (BUMDes) diberbagai sektor.

Legislatif dari Fraksi PAN, Agus Sartono mengatakan, salah satu BUMDes yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat sekitar adalah BUMDes Mulyo Sari Jaya, Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo.

Ia berharap keberhasilan BUMDes Mulyo Sari Jaya ditiru di desa-desa lain.

“Sejauh ini baru ada 1 BUMDes yang terkelola dengan baik, sisanya masih belum maksimal dalam pengelolaannya,” Katanya, Senin, (07/02/22).

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi Kades dengan Forum BUMDes dapat mengembangkan berbagai usaha bernilai ekonomi. BUMDes tersebut kini tengah mengelola penanaman jahe merah dan Simpan Pinjam.

“Bergeraknya di simpan pinjam dapat membantu para pengusaha UMKM di tingkat Desa, selain perkebunan Jahe juga sebagai salah satu bidang usaha yang dijalankan oleh beberapa pihak, seperti para kelompok tani dan lainnya Jadi contoh nyata yang dapat menghasilkan nilai ekonomi” ujarnya.

Dirinya yakin bahwa BUMDes lainnya juga memiliki potensi-potensi ekonomi yang sama bahkan lebih. Oleh sebab itu, ia mendorong BumDes lain untuk melakukan hal serupa agar taraf perekonomian masyarakatnya meningkat dan sejahtera.

Sementara itu Ketua BUMDes Mulyo Sari Jaya, Parjo mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua I DPRD Lamsel itu.

“Mudah-mudahan dengan adanya peninjauan di BumDes ini dapat memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan solusi agar tercipta peluang usaha ke depan yang lebih baik” ucap Parjo. (Red/Arya)