Bupati Lamsel Test Drive Mobil Listrik Milik PT. PLN Persero Tanjung Karang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 10 Maret 2022

Bupati Lamsel Test Drive Mobil Listrik Milik PT. PLN Persero Tanjung Karang

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto test drive mobil milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Parsero Tanjung Karang di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (10/3/2022).

Dinilai aman, nyaman bagi pengendara dan ramah lingkungan, mobil listrik yang dibawa oleh Tim PT. PLN Persero Tanjung Karang dari Tanjung Karang ke Lampung Selatan.

Kedatangan Tim PT. PLN Persero Tanjung Karang ke Lampung Selatan dalam rangka melaksanakan audiensi perihal terkait surat masuk Bupati Lampung Selatan mengenai daerah wisata di Lampung Selatan sekaligus memperkenalkan mobil listrik kepada Bupati Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, Zamzami mengatakan mobil listrik ini merupakan program pemerintah kedepannya, untuk mengurangi polusi dan ketergantungan pada Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Mobil listrik ini, bisa dicas durumah dan bisa dicas di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN, di Lampung sudah terdapat 3 tempat yang sudah kita bangun yaitu di rest area 20 B, rest area 49 A dan satu lagi di es kopi Bandar Lampung,” ujarnya.

Zamzami juga menambahkan, mobil listrik ini membutuhkan 40kwh, jika dikalkulasikan dengan biaya sekitar Rp. 80.0000, dengan prediksi bisa mengantarkan sejauh 350km.

“Dibandingkan dengan penuh mengisi BBM itu bisa Rp. 300.000 atau Rp. 400.000, tapi daya listrik dirumah harus ditambah sekitar 7.700, dan kita ada program khusus yang nanti diberikan oleh PLN,” tambahnya.

Usai test drive Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, mobil listrik ini selain tanpa bahan bakar, juga sangat nyaman, tanpa suara dan ramah lingkungan sehingga dapat mengurangi pencemaran udara.

“Tim dari PT. PLN Persero Bandar Lampung ini membawa mobil listrik, dan saya diperkenankan mobil listrik ini dan diminta untuk test drive mobilnya langsung, ternyata mobilnya selain tanpa bahan bakar, nyaman, tanpa suara dan mengurangi pencemaran udara,” ungkapnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, juga menjelaskan PT. PLN Persero Tanjung Karang berkunjung ke Lampung Selatan ini untuk melakukan silaturahmi untuk menindak lanjuti surat Bupati Lampung Selatan mengenai jaringan listrik di daerah wisata di Kabupaten Lampung Selatan.

“Pemerintah Daerah dengan PT. PLN Persero Tanjung Karang ini untuk menyikapi aliran listrik untuk 10 wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan yang kita ajukan untuk pengadaan listrik, maka PT. PLN Persero Tanjung Karang menindaklanjuti surat Bupati Lampung Selatan,” jelasnya. (red/kmf)